Pelatih Arsenal Puji Penampilan Jack Wilshere

Arsene Wenger memuji penampilan Jack Wilshere walau pelatih Prancis itu frustrasi dengan hasil imbang tanpa gol di kandang West Ham United.
Arsene Wenger memuji penampilan Jack Wilshere walau pelatih Prancis itu frustrasi dengan hasil imbang tanpa gol di kandang West Ham United.

Arsenal kembali gagal meraih poin penuh dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Inggris. Setelah kekalahan 1-3 dari Manchester United dan hasil imbang 1-1 kontra Southampton, the Gunners kembali kehilangan poin setelah bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah West Ham United.

Meski kembali meraih hasil imbang, namun Arsene Wenger melihat ada hal positif dari gelandangnya, Jack Wilshere. Gelandang berusia 25 tahun itu mendapat kesempatan perdana tampil sejak awal pertandingan di Liga Inggris musim ini, setelah dalam lima laga sebelumnya ia selalu bermain sebagai pemain pengganti.

“Secara keseluruhan, itu performa yang positif, terutama di babak pertama,” ujar Wenger kepada BT Sport mengenai penampilan perdana Wilshere sebagai starter di Liga Inggris musim ini.

“Dia perlihatkan akselerasi yang bagus, dia mendapat pelanggaran beberapa kali dan dia memberikan kontribusi yang sangat baik. Dia juga bermain bertahan dengan baik, di mana hal itu sangat penting di posisi tersebut. Untuk pertandingan perdana [sebagai starter di Liga Inggris], itu performa yang sangat positif,” tambah Wenger.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun pada akhirnya, Wenger merasa frustrasi dengan pertandingan tersebut, karena West Ham memilih bermain bertahan dan menumpuk pemain di area pertahanan mereka. “Secara keseluruhan, itu membuat frustrasi,” lanjut Wenger.

“Mereka bermain dalam fase yang sangat defensif. Mereka lakukan hal itu melawan Chelsea, Manchester City, dan kali ini dengan kami,” ujarnya.

“Kami sedikit kurang bertenaga dan tajam untuk bisa membka pertahanan mereka dan mencetak gol. Mereka fokus untuk bertahan dan sama sekali tidak mencoba untuk keluar menyerang,” tandas Wenger.