Pelatih Arsenal Tak Pelit Bagi Tips Cara Menang 22 Pertandingan

Pelatih Arsenal Tak Pelit Bagi Tips Cara Menang 22 Pertandingan

Gilabola.com – Pelatih Arsenal sama sekali tak pelit untuk membagikan apa tips cara menang 22 pertandingan Liga Inggris. Unai Emery memang harus diakui sudah berhasil lepas dari bayang-bayang mantan pelatih sebelumnya, Arsene Wenger.

Arsenal terbukti sejak dua kekalahan di awal Premier League 2018/19 silam, langsung lalui 22 laga berikutnya di semua kompetisi TANPA KALAH. Unai Emery sontak semakin dielu-elukan oleh semua suporter setia Meriam London yang sempat menderita di akhir masa kepelatihan Wenger tersebut.

Sebelumnya, sama sekali tidak ada yang menduga jika Unai Emery bisa dalam waktu singkat meningkatkan kekuatan Arsenal. Arsenal baru saja kehilangan sosok Arsene Wenger hingga wajar awalnya tak banyak yang optimis tatap musim awal Emery.

Advertisement
advertisement
advertisement

Kini bersama Emery terbukti jika permainan skuad Arsenal jauh lebih fantastis. Ia fokus pada detail, setiap taktik yang diterapkan nyaris sempurna. Tak ada lagi satu taktik saja yang mereka terapkan seperti masa-masa Arsene Wenger masih menjadi pelatih Arsenal.

Unai Emery pastikan Arsenal tak pikirkan masa lalu lagi

Unai Emery juga raja tega jika urusan ganti mengganti pemain. Mesut Ozil menjadi bukti ketegasan Emery. Emery lantas mengatakan tak ada rahasia dari kesuksesan musim perdananya. Untuk itu ia berbagi tips yang ia terapkan di Meriam London.

“Bagi saya tidak ada rahasia apapun ya. Satu-satunya yang kami pikirkan adalah soal pertandingan berikutnya. Kami selalu memanfaatkan pertandingan terakhir kami untuk membantu kami bisa berkembang melalui analisis yang kami catat,” beber Emery melalui laman resmi Arsenal.

“Kami bisa langsung mengembangkan banyak hal baik secara individu maupun secara kolektif. Juga kami langsung mengembangkan taktik kami, serta beberapa hal soal mentalitas pemain saat bertanding. Sama sekali tidak ada rahasia dalam cara kerja kami untuk menang terus.”

“Pokoknya, kami hanya mau berpikir soal pertandingan berikutnya saja. Kami hanya fokus mempersiapkan diri dengan sangat jelas bahwa kami bisa terus melaju di pertandingan berikutnya. Perkembangan kami jelas dilakukan dengan para pemain.”

“Kami juga tidak mau berpikir macam-macam soal masa lalu (bersama Arsene Wenger), satu-satunya hal yang paling penting adalah sekarang dan masa depan dalam waktu dekat saja,” pungkasnya dengan bahagia.