Pelatih Arsenal Tetap Pilih Aaron Ramsey Walau Pemain Itu Segera Hengkang

Pelatih Arsenal Tetap Pilih Aaron Ramsey Walau Pemain Itu Segera Hengkang

Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengklaim kinerja dan sikap Aaron Ramsey tak terpengaruh pemberitaan yang menyebutkan ia tengah lakukan negosiasi dengan Juventus dan akan segera tinggalkan Emirates musim depan.

Kontrak Aaron Ramsey di Arsenal akan berakhir di pengujung musim ini. Meskipun The Gunners pada awalnya berniat untuk memperpanjang kontrak gelandang asal Wales ini, tapi mereka dengan cepat menyudahinya menyusul perselisihan masalah finansial.

Laporan menunjukkan, Aaron Ramsey akan bermain untuk Juventus musim depan, di mana pemain berusia 28 tahun itu akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua di klub Si Nyonya Tua setelah Cristiano Ronaldo.

Unai Emery mengaku, dia tetap berbicara dan berdiskusi dengan Ramsey setiap hari dan menghargai penampilannya di lapangan. “Saya katakan padanya setiap hari, kita butuh penampilannya yang bagus di lapangan,” ujar Unai Emery jelang pertandingan antara Arsenal melawan West Ham United akhir pekan ini.

Ramsey Tetap Fokus di Arsenal

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya sangat senang melihat permainannya di pertandingan terakhir. Dia minta bermain di Blackpool. Dia bilang, ‘Coach, saya ingin bermain’,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

“Masa depannya itu untuk dia, keluarga dan agennya. Tapi setiap hari dalam latihan, dia perlihatkan kinerja yang sangat baik. Saya ingin dia fokus pada kami, dan berada di West Ham pada Sabtu nanti. Saya sangat menghormati keputusannya,” ujar Emery.

Arsenal telah dikaitkan dengan transfer gelandang Barcelona, ​​Denis Suarez, meskipun tampaknya mereka tidak bisa memenuhi banderol sebesar 10 juta poundsterling yang ditetapkan Barca untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Arsenal Tak Punya Uang Beli Pemain

Emery mengungkapkan, Arsenal tidak punya dana untuk merekrut pemain pada Januari ini. Kesepakatan pinjaman jadi satu-satunya peluang yang mungkin mereka lakukan untuk menambah amunisi baru dalam skuad mereka. “Kami tidak bisa membayar pemain baru. Kami hanya bisa meminjamnya dari klub lain,” tegasnya.

“Klub sedang bekerja. Klub memberi tahu saya setiap saat, situasi yang berbeda bisa terjadi dalam perekrutan pemain,” ujar mantan pelatih PSG tersebut.

“Saya tidak tahu situasinya sekarang (soal Denis Suarez). Kami hanya bisa menandatangani kesepakatan pinjaman, dan saya tahu klub bekerja keras untuk datangkan pemain yang bisa membantu kami dengan kondisi seperti ini,” ungkap Emery.