Pelatih Arsenal Yakin Denis Suarez Bawa Perubahan Kontra Manchester City

Pelatih Arsenal Yakin Denis Suarez Bawa Perubahan Kontra Manchester City

Pelatih Arsenal, Unai Emery, yakin pemain barunya, Denis Suarez, akan membawa perubahan pada skuad the Gunners dalam laga di kandang Manchester City, Minggu (3/2) malam WIB.

Diungkapkan Unai Emery, Denis Suarez berpeluang tampil dalam pertandingan Liga Premier tersebut akhir pekan ini. Dalam tandang The Gunners ke Etihad, Denis Suarez akan bersaing untuk tampil setelah Arsenal berhasil mendatangkannya dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Gelandang Spanyol berusia 25 tahun itu total hanya tampil dalam 46 pertandingan liga untuk Barcelona selama tiga tahun terakhir, tapi Unai Emery – mantan pelatihnya di Sevilla, menilai Denis Suarez sangat tinggi.

Pada Jumat (1/2) sore, Unai Emery pun membahas kepindahan Arsenal ke Emirates. Pelatih asal Spanyol itu juga mengisyaratkan keterlibatan Suarez dalam laga melawan Manchester City, Minggu (3/2) malam.

Denis Suarez Diyakini Bisa Cepat Beradaptasi

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya tahu betul pemain itu. Dia sudah mulai berlatih kemarin, dan hari ini sudah berlatih bersama tim. Saya pikir dia bagus, dia beradaptasi dengan cepat dan dia pemain berkualitas. Dia bisa membantu kami dengan kualitas permainannya, tapi dia juga berambisi untuk berikan sesuatu yang penting di sini. Ini tantangan bagus baginya untuk membantu kami,” tandas Emery seperti dilansir situs olahraga Metro.

Emery juga memuji kemampuan Suarez dalam berkomunikasi, karena bahasa Inggrisnya yang lumayan lancar. “Dia pernah bermain di Manchester City ketika masih yunior. Dia bermain dengan Barcelona di Liga Champions melawan pemain-pemain penting. Adaptasinya akan lebih mudah dengan kita,” tambahnya.

“Apakah dia akan jadi starter di laga melawan Manchester City? Saya pikirkan semua pemain. Jika dia jadi starter, itu karena saya percaya kepadanya,” tegas Emery.

Denis Suarez Pemain Serba Guna

Emery memuji kemampuan Suarez yang bisa bermain di sisi kanan, kiri, bahkan bermain di dalam seperti pemain nomor 10. Emery sendiri akan manfaatkan kemampuan Suarez di semua posisi tersebut.

Lalu, apa pengaruh kedatangan Suarez pada Mesut Ozil?

“Tidak ada perubahan untuknya (Ozil). Denis datang ke sini karena kami punya banyak masalah dengan pemain sayap. Itulah alasannya,” tandasnya.

Arsenal akan bertemu Manchester City setelah mereka berhasil merebut kembali posisi empat besar dari Chelsea, setelah mengalahkan Cardiff City tengah pekan ini. Sementara, skuad asuhan Pep Guardiola alami kekalahan mengejutkan dari Newcastle United, dan gagal mendekati posisi puncak yang kini masih dihuni Liverpool.