Pelatih Cardiff City Bocorkan Kekejaman Sir Alex Ferguson Terhadap Zaha

Pelatih Cardiff City secara mengejutkan membocorkan kekejaman Sir Alex Ferguson terhadap sosok Wilfried Zaha. Meski masih diidolakan banyak fans Liga Inggris, namun Sir Alex tetap punya sisi mengerikan.
Berita Liga Inggris - Pelatih Cardiff City secara mengejutkan membocorkan kekejaman Sir Alex Ferguson terhadap sosok Wilfried Zaha. Meski masih diidolakan banyak fans Liga Inggris, namun Sir Alex tetap punya sisi mengerikan.

Gilabola.com – Pelatih Cardiff City secara mengejutkan membocorkan kekejaman Sir Alex Ferguson terhadap sosok Wilfried Zaha. Meski masih diidolakan banyak fans Liga Inggris, namun Sir Alex tetap punya sisi mengerikan.

Wilfried Zaha sendiri masuk kelompok pemain yang tak berhasil meroket di klub raksasa Liga Inggris Manchester United. Setelah beberapa lama akhirnya terungkap bagaimana cara klub dan mantan manajer mereka dalam memperlakukan sang pemain berdarah Pantai Gading tersebut.

Bagi yang lupa, Manchester United sendiri awalnya memboyong Zaha di ujung karier kepelatihan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 dahulu kala. Berusia 21 tahun saat itu, Zaha hanya dua kali menjadi starter di Liga Inggris dan akhirnya harus dilepas kembali ke kubu Crystal Palace.

Begitu kembali ke Palace dengan perasaan sedih pada tahun 2015, Zaha langsung banyak curhat kepada pelatih Neil Warnock. Warnock kini lantas mulai memberanikan diri bocorkan bagaimana Zaha diperlakukan Sir Alex selama di klub raksasa tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Setelah sempat mendengar ceritanya, saya jadi tahu kalau dia (Zaha) sangat kecewa ketika di Manchester dulu. Yang membuat saya kaget bukan main adalah dia mengaku sama sekali tidak pernah diajak bicara manajernya (Sir Alex Ferguson),” bocor Warnock kepada TalkSports.

Warnock lantas mengaku memiliki pendekatan berbeda menghadapi hal seperti itu. Pemain muda bagi dirinya masih perlu bimbingan dari pelatih mereka.

“Kalau kalian memboyong pemain muda dengan harga yang tinggi, ya kalian seharusnya berusaha untuk mengenalnya. Sebagai pelatih saya punya pendekatan seperti itu. Kalian jadi perlu banyak berbicara dengan pemain muda dan mencari tahu apakah ada sesuatu yang dapat kalian bantu untuk mereka,” jelasnya lagi.

Pria yang lagi melatih Cardiff City itu lantas menilai Zaha masih bisa menjadi pemain bintang suatu saat nanti. Palace bahkan berani pasang harga 70 juta poundsterling bagi klub yang tertarik pada Zaha

“Roy Hodgson (pelatih Palace) telah memberinya kebebasan dan dia masih bisa berkembang. Zaha bisa menempati posisi apa pun sebagai penyerang,” pungkas Warnock.