Pelatih Chelsea Berharap Ikuti Jejak Guardiola di Manchester City

Pelatih Chelsea Berharap Ikuti Jejak Guardiola di Manchester City

Pelatih Maurizio Sarri yakin Chelsea perlu mengikuti jejak Pep Guardiola di Manchester City untuk kembali menjadi penantang gelar juara Liga Premier.

The Blues akan hadapi Manchester City di Etihad Stadium pada Minggu (10/2) malam WIB, dan mencoba membuntuti juara bertahan itu yang kini terpaut 12 poin di papan klasemen.

Maurizio Sarri lakoni musim pertamanya sebagai pelatih di Stamford Bridge dan mengalami masalah yang sama dalam memperkenalkan metode latihannya, seperti yang sempat dialami Pep Guardiola selama debutnya di Manchester City di tahun 2017 lalu. Saat itu, the Citizens berada di urutan ketiga pada akhir musim.

Manchester City akhirnya menuai gelar juara setelah Guardiola tunjukkan kesabarannya. Selain itu, klub juga mendukungnya di bursa transfer saat pelatih asal Spanyol itu mencoba mengklaim gelar juara kedua secara berturut-turut musim ini.

BACA:  Chelsea Dilarang Rekrut Pemain Hingga Musim Panas 2020

City Contoh untuk Semua Klub

“Saya pikir, mereka contoh untuk semua klub. Ini benar-benar sangat sulit, Liga Premier sangat kompetitif. Tidak mudah untuk menang, tidak mudah untuk masuk ke Liga Champions,” tandas pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Saya pikir, kita perlu bekerja. Guardiola berada di musim ketiganya di Liga Inggris, (Jurgen) Klopp di tahun keempat atau kelimanya (di Liverpool),” tambahnya.

“Anda (entah) lebih kompetitif di bursa transfer, atau Anda harus bekerja ekstra. Saya tidak tahu cara lain. Saya pikir, kita hanya perlu bekerja dan kita harus mencoba mengurangi kesenjangan, karena saat ini terdapat celah. Kita harus bekerja, hanya untuk bekerja,” tandas Sarri.

Musim Ini Chelsea Cuma Bisa 4 Besar

“Bisakah kami memenangkan gelar? Tidak, saat ini, saya kira tidak. Saya pikir, kami baru bisa bertarung untuk dapatkan posisi empat besar musim ini. Tidak ada yang lagi, saya pikir,” tambahnya.

BACA:  Aymeric Laporte Bahagia Teken Kontrak Manchester City

“Kami bisa memenangkan sesuatu tentu saja, tetapi di Liga Premier ada pertarungan antara Liverpool dan Manchester City. Saat ini, Manchester City tim terbaik di Eropa,” ungkap mantan pelatih Napoli itu.

Sarri mengungkapkan, dia punya hubungan baik dengan Pep Guardiola, dan kerap menggelar makan malam dengan mantan pelatih Barcelona itu di setiap musim panas.

Chelsea Kalahkan Manchester City Desember Lalu

Chelsea sendiri menjadi tim pertama yang mengalahkan Manchester City di Liga Inggris pada Desember lalu. Tapi, Sarri mengaku akan sulit untuk mengulang prestasi itu dalam pertemuan kedua tim malam nanti.

BACA:  Callum Hudson-Odoi Jadi Starter Kontra Manchester City

“Kami beruntung (di pertandingan pertama), karena kami mencetak gol di saat yang sangat sulit dalam pertandingan itu. Mungkin kami pantas menang di babak kedua, tapi kami beruntung di babak pertama,” ujar Sarri.

“Dalam pertandingan itu kami bertahan dengan sangat baik, mereka hanya memiliki tiga peluang gol dan tidak mudah saat harus melawan Manchester City serta membuat mereka hanya punya tiga peluang,” tegasnya.

“Di kandang mereka telah mencetak 43 (gol Liga) di 13 (laga). Kita harus bertahan dengan sangat baik. Kita harus sangat cepat saat memulihkan bola, pada bola pertama yang kalah mereka bisa menekan dengan sangat baik. Sangat sulit untuk keluar dari situasi itu. Jika mampu melakukannya kita dapat menemukan ruangnya,” ungkap Sarri.