Pelatih Chelsea Berharap Tammy Abraham Tak Alami Cedera Baru

Pelatih Chelsea Berharap Tammy Abraham Tak Alami Cedera Baru

Gilabola.com – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, berharap striker andalannya, Tammy Abraham, terhindar dari cedera lain setelah ia menjadi bintang di laga melawan Aston Villa, Kamis (5/12) WIB.

Abraham sebelumnya absen di laga melawan West Ham akibat cedera pinggul, di mana the Blues kandas 0-1. Namun, ia kembali memimpin lini serang the Blues saat mereka menjamu Aston Villa – klub yang pernah dibelanya musim lalu. Dalam laga tersebut, Abraham mencetak gol pembuka sebelum berikan satu assist untuk Mason Mount menggandakan skor the Blues.

Gol Mount membawa Chelsea menang 2-1, setelah sebelumnya Trezeguet berhasil menyamakan kedudukan.

Namun, Abraham harus meninggalkan laga ini di babak kedua, dan dikhawatirkan kembali alami cedera. Lampard sendiri telah berusaha meredam kekhawatiran supporter the Blues usai pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kelihatannya tidak terlalu buruk, jadi saya kira dia baik-baik saja,” ujar pelatih Chelsea berusia 41 tahun itu.

Abraham saat ini tercatat telah mencetak 11 gol di Liga Premier musim ini. Tapi, ia juga ikut membantu terciptanya gol di seluruh 14 pertandingan liga yang sudah dilakoni the Blues musim ini.

“Dia kepribadian yang tumbuh di ruang ganti kami setiap hari dengan antusiasme dan keinginannya untuk menang,” tandas Lampard, seperti dilansir Standard Sport.

“Tammy seorang striker yang berada di sekitar puncak daftar pencetak gol di liga, dia menunjukkan permainan serba guna, membantu pertahanan, dan dia juga yang lakukan tekanan,” tambahnya.

Dalam laga tersebut, Abraham seakan menyampaikan rasa terima kasih kepada Aston Villa dan para suporternya yang memenuhi Stamford Bridge, dengan cara tak lakukan selebrasi saat ia mencetak gol untuk Chelsea.

Tapi, seperti diungkapkan SunSport, itu bukan malam yang sempurna baginya, karena ia harus meninggalkan lapangan lebih cepat usai jalani perawatan di pinggir lapangan dan dikhawatirkan alami cedera lagi. Ia ditarik keluar di menit ke-83 dan posisinya digantikan Michy Batshuayi. Meski demikian, pelatih Chelsea telah mengesampingkan masalah yang mungkin dialami bintangnya tersebut.

Musim lalu, Abraham mencetak 26 gol dalam 40 penampilannya di Villa, saat tim Dean Smith memenangkan promosi melalui babak play-off. Dia secara alami masih sangat dikenang di Villa Park dan dielu-elukan suporter Villa pada tengah pekan ini.