Pelatih Chelsea Dikecewakan Wasit di Laga Kontra Liverpool

Pelatih Chelsea Dikecewakan Wasit di Laga Kontra Liverpool

Gilabola.com – Maurizio Sarri frustrasi dengan sikap wasit yang menurutnya tak bisa diterima di Liga Premier saat Chelsea kalah 0-2 di laga melawan Liverpool di Anfield.

Chelsea sempat tunjukkan permainan mengesankan di babak pertama saat mereka tandang ke Merseyside, Minggu (14/4). Sayangnya, setelah berhasil menutup laga di babak pertama dengan hasil imbang 0-0, the Blues kebobolan dua gol Liverpool di awal babak kedua. Gol Sadio Mane dan mantan pemainnya, Mohamed Salah, berhasil membawa the Reds memimpin sekaligus menekan harapan Sarri untuk menutup musim ini di posisi empat besar.

Jelang terciptanya gol pertama Liverpool yang dibukukan Mane di menit 51, Emerson Palmieri terus mendapat tekanan dari Salah, yang akhirnya membuat pemain itu tampil melemah di lini belakang the Blues.

Lalu, Salah segera menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 lewat tendangan jarak jauhnya hanya dua menit setelah gol Mane. Sementara, Eden Hazard lewatkan dua peluang emas the Blues ketika skuad Jurgen Klopp berhasil menahan upaya Chelsea untuk bangkit di laga ini.

Wasit Tak Bertindak Saat Emerson Dilanggar

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Menurut saya, ada kesalahan pada Emerson, tapi saya pikir level di Liga Premier yang terbaik di dunia, walau tidak untuk wasitnya. Saya pikir, level wasit tidak sesuai dengan level kompetisi ini,” tandas Sarri.

“Mungkin wasit benar, saya tidak ingin mengatakan apa-apa tentang itu, tapi perasaan saya dari bangku cadangan, ada pelanggaran yang terjadi. Tapi, tentu saja Liverpool pantas menang,” ungkapnya.

The Blues tampil mengesankan dengan tampilan taktis yang solid di babak pertama, dan sebenarnya bisa saja membawa pulang satu poin dari Anfield kalau saja Hazard bisa menuntaskan peluangnya.

Main Bagus dan Punya Peluang

Sarri pun sempat berkomentar mengenai kinerja timnya. “Saya pikir, kami bermain sangat bagus di babak pertama. Kami juga bisa bertahan dengan sangat baik. Kami tidak kebobolan. Saya senang dengan penampilan itu, karena menurut saya kami bisa tunjukkan permainan yang bagus melawan lawan yang sangat bagus dan kuat,” ujar Sarri kepada BBC Sport.

“Saya pikir, sekarang kami berjalan dengan cara yang benar, kami terus membaik, karena tiga bulan lalu kami tidak bisa bertahan dalam pertandingan semacam ini. Tapi hari ini kami bermain bagus,” tambahnya.

“Lalu, kami beruntung setelah gol kedua lawan, karena kami bereaksi sangat baik dan punya tiga peluang gol dalam waktu tiga menit,” tandas Sarri.