Pelatih Chelsea Diklaim Terapkan Latihan Aneh yang Sebabkan Cedera

Pelatih Chelsea Diklaim Terapkan Latihan Aneh yang Sebabkan Cedera

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dinilai telah terapkan sesi latihan aneh yang munculkan kebingungan, bahkan cedera, di antara skuad the Blues. Beberapa pemain kini makin khawatir masalah akan terulang lagi pada mereka.

The Blues tampilkan permainan lembek dalam laga melawan Arsenal, hingga mereka kalah 0-2, akhir pekan lalu. Sebelumnya mereka juga alami kekalahan di kandang Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Piala Liga.

Maurizio Sarri yang tampak sangat mendidih setelah laga kontra Arsenal, menggunakan penerjemah untuk memastikan tidak ada pesannya yang hilang atau salah dalam penafsirannya. Sarri juga mempertanyakan motivasi skuadnya di laga tersebut.

BACA:  Chelsea vs Manchester United: Pogba Kalahkan Lima Pemain The Blues

Menurut The Evening Standard, para pemain Chelsea lama-kelamaan tidak menikmati sesi latihan monoton dan ‘aneh’ a la Maurizio Sarri. Jika performa Chelsea di laga melawan Arsenal tampak terputus-putus, banyak pemain percaya itu karena skuad dibagi dengan para pemain bertahan di satu lapangan, pemain tengah dan pemain depan, yang berlatih secara terpisah dari satu sama lain.

Sesi Latihan yang Bertambah

Selain itu, Maurizio Sarri juga membuat keputusan untuk berlatih tepat di hari pertandingan – ketika ada kick-off pada malam harinya. Akibatnya, selama satu sesi latihan seperti itu, Alvaro Morata pun alami cedera hamstring yang membuatnya absen dari pertandingan hari itu.

BACA:  Maurizio Sarri Bukan Satu-satunya Terancam Didepak Chelsea
Advertisement
OLE777
OLE777

Dengan jadwal yang begitu padat dan Chelsea harus bisa untuk bersaing untuk amankan posisinya di papan klasemen, Sarri terapkan latihan tambahan di pagi hari, dan lebih lama dari biasanya. Cara latihan ini bahkan dipandang tidak perlu dilakukan sebuah tim.

“Saya harus mengatakan, saya sangat marah karena kekalahan ini. Ini tentang mentalitas kami. Mereka jauh lebih berambisi daripada kita, saya tidak bisa menerimanya. Biasanya itu mirip dengan Spurs, saya bicara dengan para pemain dan saya pikir itu terpecahkan. Saya ingin berbicara tentang taktik, tapi tampaknya kelompok pemain ini sangat sulit untuk dimotivasi,” ujar Sarri usai laga melawan Arsenal akhir pekan lalu.

BACA:  Mateo Kovacic Ingin Bertahan di Chelsea, Enggan Kembali ke Real Madrid

Mainkan 2 Laga dalam 3 Hari

Chelsea dijadwalkan untuk kembali bertemu Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal Piala Liga, Jumat (25/1). Jadwal ini akan dilanjutkan dengan laga melawan Sheffield United di putaran ke empat Piala Liga, Senin (28/1) dinihari WIB.

Chelsea yang kini tertahan di posisi empat dengan koleksi poin 47 – tiga poin di atas Arsenal dan Manchester United yang menempel di posisi lima serta enam, akan kembali berlaga di Liga Premier saat tandang ke markas Bournemouth, Kamis (31/1) dinihari WIB.