Pelatih Chelsea Jelaskan Alasan Tak Jabat Tangan Pep Guardiola

Pelatih Chelsea Jelaskan Alasan Tak Jabat Tangan Pep Guardiola

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menegaskan dia tidak sengaja untuk tidak berjabat tangan dengan Pep Guardiola pasca pertandingan setelah Manchester City menang 6-0 di Etihad, Minggu (10/2).

Ketika peluit panjang wasit ditiup menandakan pertandingan telah selesai, manajer Chelsea Maurizio Sarri melewati Guardiola yang mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan dengan pelatih asal Italia tersebut saat akan masuk lorong stadion, dengan asisten pelatih Gianfranco Zola harus menenangkan Guardiola.

Tapi bukannya karena marah kepada Guardiola, Sarri mengatakan dia tidak melihat manajer The Citizens itu saat dia langsung menuju ruang ganti untuk mencoba memahami mengapa performa timnya sangat buruk.

BACA:  Aymeric Laporte Bahagia Teken Kontrak Manchester City

“Saya tidak melihatnya (Guardiola) pada saat itu tetapi saya akan pergi untuk menyapa dia nanti, seperti biasa,” Sarri menjelaskan pada konferensi pers pasca-pertandingan.

“Aku ingin pergi ke ruang ganti (Man City) dan saat ini saya tidak melihatnya. Saya tidak punya masalah dengannya.”

Pelatih Chelsea tetap tak membuat marah pelatih Manchester City

Advertisement
OLE777
OLE777

Guardiola juga menegaskan dia tidak memiliki masalah dengan Sarri setelah dia tak menjabat tangannya saat menuju lorong stadion, sementara dia bersimpati terhadap pekerjaan yang coba dilakukan Sarri dalam mengubah gaya bermain Chelsea.

BACA:  Maurizio Sarri Bantah Didekati AS Roma

“Saya baru saja berbicara dengan Zola, Sarri tidak melihatku,” kata Guardiola. “Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, saya tidak punya masalah dengannya.”

Mengenai proyek jangka panjang Sarri di Chelsea, Guardiola menambahkan: “Saya tahu apa yang ingin ia lakukan, sepakbola selalu membantu membuat kami menjadi lebih baik. Mereka (Chelsea) ingin mencoba melakukannya, mereka mengalahkan kami di Stamford Bridge.”

“Orang-orang tidak mengerti betapa sulitnya melakukan sesuatu. Orang-orang berharap kami (pelatih) untuk segera mendatang hasil yang bagus, itu perlu waktu. Hanya butuh keyakinan dari pemilik klub saja. Hari ini kami bermain sangat bagus dan itu sebabnya kami menang.”

BACA:  Gianfranco Zola Kembali Masuk Rumah Sakit