Pelatih Chelsea Kritik Penurunan Performa Kepa

Pelatih Chelsea Kritik Penurunan Performa Kepa

Gilabola.com – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mewanti-wanti Kepa Arrizabalaga untuk perbaiki performanya di bawah mistar gawang agar tak melulu rugikan the Blues.

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu kerap lakukan blunder seperti saat melawan Newcastle United, di mana ia gagal menghalau sundulan Isaac Hayden di menit-menit akhir.

Padahal di pertandingan yang dilangsungkan di St James’ Park, Minggu (19/1) lalu itu, The Blues menguasai jalannya laga, tapi gagal menahan sebiji peluang emas tuan tumah.

Kemudian pada pertandingan kontra Arsenal lalu, Kepa gagal menahan usaha Hector Bellerin sehingga kedua kesebelasan berakhir imbang 2-2.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Malahan eks Athletic Bilbao itu memiliki rata-rata presentase penyelematan terendah di panggung Liga Inggris, dan karena itu Frank Lampard berharap ada perbaikan signifikan dari Kepa Arrizabalaga.

“Kepa harus menghadapi kritikan dari publik. Seperti itulah sepakbola,” kata pelatih Chelsea berusia 41 tahun itu.

“Setiap pemain, tidak peduli betapa gemilangnya karir mereka bahkan yang terbaik sepanjang masa, akan mendapatkan kritikan dan Anda harus menghadapinya,” tambahnya.

“Saya rasa Kepa sadar [dengan kritikan yang muncul]. Dia akan bersikap jujur bahwa sudah ada beberapa kesalahan yang merugikan Chelsea,” tegas Lampard yang juga legenda the Blues itu.

“Kritikan-kritikan itu memang sudah seharusnya, jadi harus ada perbaikan. Para penjaga gawang mungkin akan mendapatkan lebih banyak sorotan, tapi sebetulnya sama saja. Yang terpenting tidak terlalu terlibat dalam argumen yang dikatakan publik dan lebih baik memperbaiki permainan sendiri,” tambahnya.

“Selalu kembali pada diri sendiri, seberapa keras saya bisa bekerja. Bukan hanya untuk Kepa seorang, tapi untuk semua pemain. Jika Anda merasa performa memburuk, berjuang lah untuk memperbaikinya,” ujar Lampard.

Selain mengkritisi Kepa Arrizabalaga, pelatih Chelsea yang juga mantan bintang lini tengah klub London barat itupun membuka peluang memboyong penyerang anyar sebab dalam dua laga tersebut lini depan Chelsea gagal memanfaatkan peluang-peluang emas menjadi gol.