Pelatih Chelsea Minta Alvaro Morata Jangan Sibuk Pikirkan Gol

Pelatih Chelsea Minta Alvaro Morata Jangan Sibuk Pikirkan Gol

Liga Inggris – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memuji ketajaman Alvaro Morata yang mencetak dua gol ke gawang Crsytal Palace, tapi memintanya untuk jangan melulu memikirkan gol.

Striker Chelsea itu menyumbangkan dua dari tiga gol kemenangan The Blues di kandang, yang membuat klub asal London itu duduk di peringkat kedua, diapit Manchester City dan Liverpool.

Dengan dua gol tersebut, Morata telah mengumpulkan empat gol dalam empat pertandingan Liga Inggris terkininya.

Ketajaman mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini dianggap telah kembali dan mendapatkan kepercayaan diri usai kembali dari cedera dan gagal tampil apik di musim lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ia dicoret dari skuad tim nasional Spanyol setelah penampilan mengecewakan musim lalu dan kini Maurizio Sarri memberikan tuntutan pada Alvaro Morata.

“Alvaro telah berkembang dalam satu bulan terakhir. Perkembangan dalam hal kepercayaan diri, kepribadiannya dan juga dari sisi teknis,” ucap Sarri. “Saya rasa dia sekarang bisa banyak bermain dengan tim. Namun Alvaro juga mempunyai potensi fisik dan teknik, oleh karenanya saya rasa dia bisa berkembang lebih.”

“Bagi Alvaro targetnya harus bisa menciptakan sebab-akibat. Dia harus bermain untuk tim, untuk rekan-rekannya tanpa memikirkan soal bikin gol. Gol-gol biasanya terjadi sebagai hasil dari kerja sama tim.”

“Dia sedikit rentan dari sisi mental. Namun dia masih sangat muda. Saya pikir dia bisa berkembang sangat pesar.”

Disinggung soal kemungkinan Alvaro Morata mengkuti jejak Didier Drogba di Chelsea, Maurizio Sarri menepis anggapan tersebut.

“Secara fisik, tidak. Drogba memang salah satu yang terbaik di dunia selama 15 tahun. Namun Alvaro sangat cepat. Bukan di dua atau tiga langkah pertama, tapi jika dia harus berlari 40 meter, Alvaro sangat cepat. Dia juga sangat kuat, tidak seperti Drogba. Ia mempunyai potensi besar.”