Pelatih Chelsea Yakin Raih Hasil Positif di Kandang Manchester City

Pelatih Chelsea Yakin Raih Hasil Positif di Kandang Manchester City

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, yakin skuadnya bisa mendapat hasil positif di laga melawan Manchester City, Minggu (10/2) malam ini. Peluang ini bahkan tetap terbuka walaupun jago passing di timnya, Jorginho, dihentikan pemain lawan.

The Blues kickoff di markas Manchester City pada pukul 23:00 WIB malam ini, dengan harapan bisa mengulang kemenangan 2-0 mereka atas the Citizens yang diraih di pertemuan pertama musim ini di Stamford Bridge, Desember lalu.

Maurizio Sarri datang ke Chelsea pada musim panas lalu, dan membawa Jorginho bersamanya dari Napoli. Pemain internasional Italia itu telah menjadi roda penggerak integral dalam skuad Chelsea musim ini.

BACA:  Maurizio Sarri Ejek Pep Guardiola Jelang Lawan Manchester City

Pemain berusia 27 tahun itu tercatat telah mencetak lebih banyak umpan dibandingkan pemain lain di Liga Premier musim ini. Tapi Sarri bersikeras, menghentikan Jorginho tak berarti tim lawan bisa menghentikan Chelsea.

Chelsea Tak Bisa Dihentikan Walau Lawan Hentikan Jorginho

“Mereka tetap bisa bermain jika kita menghentikan Fernandinho, dan kami juga bisa bermain jika mereka mencoba menghentikan Jorginho,” kata Sarri.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Kami punya opsi. Mungkin mereka punya lebih banyak pilihan dibandingkan kami, karena mereka telah bekerja bersama selama tiga musim. Tapi saya ingat, di Napoli, bukan masalah besar jika ada pemain lawan yang mencoba menghentikan Jorginho. Jadi saya berharap, kondisinya akan sama di sini,” tandasnya.

BACA:  Chelsea Hadapi Dynamo Kiev, Diminta Waspadai 3 Pemain

Jorginho yang lahir di Brasil itu telah menghasilkan 2.219 umpan musim ini. Tapi, ia belum mencetak assist di Liga Premier. Jorginho bahkan hanya satu kali mencetak gol, itupun dari titik penalti pada hari pembukaan musim ini.

City dan Chelsea Sama-sama Berpeluang Perbaiki Posisi

Manchester City dapat kembali ke puncak klasemen Liga Premier dengan kemenangan atas Chelsea malam ini. Sarri tahu, betapa besar tugas yang diemban para pemainnya di Etihad.

“Akan sangat sulit untuk mengendalikan pertandingan. Pertandingan ada di sana (di lini tengah), lebih dari di striker. Saya perkirakan, tim Guardiola ingin selalu mengendalikan pertandingan, selalu menguasai bola dan mereka mampu melakukannya. Jadi, ini pertandingan yang sangat sulit,” ujar Sarri.

BACA:  Malmo Manfaatkan Kelemahan Chelsea

“Kita terbiasa menguasai bola dan hal itu pada hari Minggu ini akan sangat berbeda. Kami akan mencoba memainkan sepakbola kami,” ungkapnya.

Chelsea saat ini turun ke posisi lima, setelah Manchester United kalahkan Fulham, 3-0. Namun, kedua tim hanya terpaut satu poin, dan Chelsea berpeluang memperbaiki posisinya malam ini. Sedangkan City, kini kembali ke peringkat dua dengan koleksi 62 – tiga poin di bawah Liverpool yang ada di posisi teratas.