Pelatih Everton Ikutan Bela Selebrasi Heboh Jurgen Klopp

Pelatih Everton Ikutan Bela Selebrasi Heboh Jurgen Klopp

Gilabola.com – Pelatih Everton tak mau kalah ikutan bela selebrasi heboh manajer klub Liga Inggris Liverpool, Jurgen Klopp. Sebelumnya sudah ada Pep Guardiola yang bisa mengerti spontanitas sosok pria Jerman tersebut.

Marco Silva mengatakan jika Jurgen Klopp seharusnya tidak perlu juga kena sanksi karena selebrasi berlebihan yang ia lakukan. Pelatih Liverpool itu mencuri perhatian pada saat The Reds mengalahkan Everton skor 1-0 melalui gol menit ke-90 pada pekan ke-14 Premier League 2018/19 akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak mencuri perhatian, Jurgen Klopp nekat berlari kegirangan ke dalam lapangan saat Divock Origi cetak gol di ujung-ujung laga. Klopp juga sempat memeluk kiper Liverpool, Alisson Becker di tengah lapangan yang bahkan ikut dibuat kaget atas ulah pelatihnya tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement

Jurgen Klopp lantas dijatuhi sanksi atas pelanggaran tersebut setelah ia menyampaikan permintaan maaf. Sang manajer dapat denda sebesar 8.000 paun saja dan Klopp sudah menerima hukuman itu dan siap membayar sanksinya.

Pep Guardiola lantas memberikan pembelaan dan kini Marco Silva juga akui bisa mengerti apa alasan dibalik selebrasi heboh Jurgen Klopp. Apa yang dilakukan Klopp itu ia nilai masih wajar karena laga sepak bola sarat emosi. Marco Silva juga tidak yakin apa yang akan dia lakukan jika alami kemenangan yang sama.

“Pada momen itu terjadi, saya tidak terlalu melihat lengkap apa yang akan diperbuat Jurgen Klopp. Tentu saja itu adalah momen sebagai luapan kebahagiaan untuk dia dan tidak untuk saya juga,” bela Silva melalui Sky Sports.

Pelatih Everton kagumi sifat spontan Jurgen Klopp

“Sekarang saya sudah melihat itu (melalui tayangan ulang) dan bagi saya itu seharusnya bukan masalah besar. Bagi saya apa yang ia lakukan itu adalah emosi permainan ini saja, merupakan situasi yang normal jika dia melakukan selebrasinya.”

“Saya yakin jika hal itu bukanlah sesuatu yang dia rencanakan sebelumnya, jelas. Saya tidak tahu juga apa reaksi saya jika kami bisa mencetak gol di momen yang sama seperti itu. Kalau kalian bertanya pada saya, apa dia tak perlu didenda tetapi FA harus tetap memutuskan sesuai peraturan.”

“Bagi saya pada momen seperti itu, seorang pelatih atau manajer sudah tidak bisa berpikir lagi soal apakah dia akan didenda atau tidak nantinya. Saya pikir itu adalah bagian dari permainan saja dan itu sesuatu yang tidak bisa Anda hentikan begitu saja. Itulah hasrat permainan ini,” pungkasnya dengan kagum pada Jurgen Klopp.