Pelatih Liverpool Hampir Menangis Lihat Mohamed Salah

Pelatih Liverpool Hampir Menangis Lihat Mohamed Salah

Gilabola.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku hampir menangis saat melihat Mohamed Salah persilahkan rekan satu timnya, Roberto Firmino, untuk lakukan eksekusi penalti di babak ke dua laga melawan Arsenal, Minggu (30/12).

Liverpool mendapat hadiah penalti untuk kedua kalinya di menit ke-65 saat Liverpool kandaskan Arsenal dengan skor telak, 5-1. Meski demikian The Reds tertinggal lebih dulu dalam laga di Anfield tersebut, saat Ainsley Maitland-Niles membawa Arsenal memimpin di menit 11.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Skuad asuhan Jurgen Klopp itu memberi respon dengan segera sesaat setelah tim tamu memimpin. Dalam waktu lima menit saja, Liverpool berhasil balikkan situasi melalui dua gol Roberto Firmino di menit 14 dan 16.

Firmino Bukukan Hattrick

Tuan rumah Liverpool bahkan berhasil unggul 4-1 sebelum jeda turun minum. Skor ini dikantongi The Reds lewat gol Sadio Mane di menit 32, dan eksekusi penalti Mohamed Salah tepat di menit 45.

Liverpool kembali mendapat hadiah penalti di babak kedua, tepatnya di menit 65, saat Sead Kolasinac terlihat mendorong Dejan Lovren. Namun, Salah yang punya status sebagai eksekutor utama bagi skuad Anfield, tanpa ragu-ragu mempersilahkan Roberto Firmino untuk jadi algojo dalam eksekusi penalti saat itu. Hasilnya, Liverpool sukses bukukan skor 5-1, dan Roberto Firmino pun tercatat bukukan hattrick dalam laga tersebut.

“Kami tahu pertandingan belum berakhir di babak kedua laga. Kami kami ingin terus mengendalikan permainan,” tandas Jurgen Klopp.

Mantap Bertengger di Posisi Teratas

“Salah berikan kesempatan penalti kepada Firminho. Dan, saya hampir menangis, karena kami semua tahu Salah ingin mencetak gol. Sangat bagus,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Berkat kemenangan telak ini, skuad Jurgen Klopp pun makinn mantap di posisi teratas klasemen sementara Liga Premier dengan 54 poin.

Pekan ini, Tottenham Hotspur yang bertengger di posisi kedua alami kekalahan memalukan di kandang sendiri, 1-3, dari tim promosi, Wolverhampton. Sementara Manchester City yang kini terpaut 10 poin dari Liverpool, baru akan bertanding di Southampton pada Minggu (30/12) malam ini.