Pelatih Liverpool Jadikan Fabinho Sebagai Opsi Bek Tengah Baru

Pelatih Liverpool Jadikan Fabinho Sebagai Opsi Bek Tengah Baru

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yakin Fabinho berhasil membuktikan dirinya sebagai pilihan baru di posisi bek tengah setelah penampilannya yang mengesankan di Brighton.

Gelandang asal Brasil, Fabinho, dimainkan sebagai bek tengah dalam kondisi darurat di Stadion Amex, kandang Brighton. Pemain yang tadinya beroperasi sebagai gelandang bertahan atau bek kanan itu, tunjukkan tampilan yang meyakinkan saat The Reds menang 1-0 atas Brighton akhir pekan kemarin.

Liverpool kembali ke jalur kemenangan untuk memperkuat posisi mereka di puncak klasemen sementara, setelah sebelumnya kalah dari Manchester City di Liga Premier dan disingkirkan Wolves di Piala FA.

Fabinho bahkan menghasilkan blokir yang menyelamatkan gawang Liverpool dari upaya Pascal Gross, di samping eksekusi penalti Mohamed Salah yang terbukti menentukan kemenangan the Reds di Brighton. Tentu saja, hal ini membuat Jurgen Klopp senang dengan penampilannya.

BACA:  Manuel Neuer Analisa Masalah Liverpool vs Bayern Munchen

Fabinho Bisa Diandalkan Sebagai Bek

“Dia pemain yang brilian dan saya senang dia bisa bermain (melawan Brighton) – sekarang cukup jelas (dia bisa bermain di pertahanan),” ujar Jurgen Klopp saat ditanya apakah Fabinho bisa diandalkan di lini pertahanan skuadnya lagi, jika diperlukan.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Ini tidak seperti itu, datang satu demi satu aksi serangan dari Brighton. Kami menguasai bola hampir sepanjang waktu, jadi masuk akal untuk memiliki pemain bola yang bagus di posisi itu,” tambah Klopp.

“Saya pikir, Brighton mencoba sedikit untuk membawa bola panjang dan (Glenn) Murray di sekitarnya. Ngomong-ngomong, itulah yang mereka lakukan terhadap Joe Gomez di pertandingan kandang lalu,” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

BACA:  Prediksi Liverpool vs Bayern Munchen di Liga Champions 20 Februari 2019

“Dia melakukannya dengan baik dalam situasi ini, dan dengan bola, itu sangat jelas. Dia punya otak sebagai pemain bertahan, dan bisa melakukannya di posisi yang berbeda, itu bagus sekali untuk tim,” tandasnya.

Alexander-Arnold Cedera Lagi

Sayangnya bek sayap Inggris, Trent Alexander-Arnold, mengalami cedera pada pemanasan di Brighton, tak lama setelah ia menginjak bola.

Klopp mengonfirmasikan, pemain berusia 20 tahun itu alami cedera pergelangan kaki. Tapi ia tetap berharap tidak akan kehilangan bek kanan yang berbakat itu untuk waktu yang lama.

“Situasi terakhir memanas, saya pikir dia menginjak bola, saya tidak melihat situasinya, saya hanya melihatnya jatuh,” ujar Klopp.

BACA:  Liverpool vs Bayern Munchen: Suporter Dongkrak Semangat the Reds

Klopp Berharap Alexander-Arnold Tak Absen Lama

“Trent sudah ada di tanah – dia anak yang sulit, jadi itu bukan pertanda baik dan dokter datang, terjadi sesuatu pada pergelangan kakinya, dan itu sangat menyakitkan. Dia membuat sprint, tapi saya tidak suka cara dia melakukan sprint, karena ketika dia melambat, saya pikir dia seperti terpincang-pincang,” tambahnya.

“Di ruang ganti, dia memberitahu saya rasa sakitnya sudah hilang. Lalu dokter merawatnya, membuat berdiri, lalu keluar. Saya tidak tahu persis apa itu, dan saya harap itu tidak akan lama, saya harap dia tidak merasa sakit lagi,” ungkap Klopp.