Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Biasa Menang Lewat Gol-gol Offside

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Biasa Menang Lewat Gol-gol Offside

Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, mengatakan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ‘terbiasa menang lewat gol-gol offside’. Ini diungkapkan Pellegrini setelah the Hammers bangkit dari ketertinggalan dan berhasil menahan imbang the Reds, 1-1, Selasa (5/2) dinihari tadi.

Gol persamaan Michail Antonio di menit 28 membawa West Ham United terhindar dari kekalahan dari tamunya tersebut. Sementara Liverpool sebelumnya unggul lewat gol Sadio Mane di menit 22.

Namun, gol Liverpool disebut-sebut berbau offside. James Milner berada dalam posisi offside sebelum menyodorkan umpannya pada Mane. Tapi, asisten wasit tak mengangkat bendera hingga gol tersebut tetap disahkan wasit.

Begitu juga saat pemain Liverpool lainnya, Divock Origi, nyaris gandakan keunggulan the Reds di akhir pertandingan. Menurut Manuel Pellegrini, Origi seharusnya dihentikan karena berada dalam posisi offside saat ia berusaha menembakkan bola ke arah gawang West Ham United. Beruntung bola berhasil ditangkap sang kiper, Lukasz Fabianski.

Tinggal Terpaut 3 Poin di Atas City

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pertandingan antara Liverpool dan West Ham akhirnya ditutup dengan skor imbang 1-1, walaupun skuad Jurgen Klopp masih bertengger di posisi teratas dengan koleksi poin 62. Namun, posisinya kini dibayangi Manchester City yang ada di peringkat dua dan hanya berselisih tiga poin.

Baik Jurgen Klopp maupun Manuel Pellegrini kemudian terlihat saling berbicara. Setelah itu Pellegrini menjelaskan, masih tak ada yang berubah dari apa yang dinilainya sejak kedua pelatih ini bertemu dan bicara enam tahun lalu.

Saat masih mengasuh Borussia Dortmund, Jurgen Klopp pernah mengalahkan skuad Manuel Pellegrini, Malaga, 3-2, di perempat final Liga Champions 2013. Kemenangan skuad Klopp tercipta berkat dua gol di masa injury time. Untuk jadi pemenang, diungkapkan Pellegrini, empat pemain Dortmund berada dalam posisi offside.

Klopp Terbiasa Unggul Lewat Gol Offside

“Klopp terbiasa menang dengan gol-gol offside. Dia mengalahkan saya saat Dortmund melawan Malaga, lewat gol tujuh meter, dan itu offside. Jadi, dia seharusnya tidak usah banyak mengeluh,” tandasnya.

Begitu juga saat tercipta gol Sadio Mane di laga dinihari tad. “Mereka mencetak gol offside satu meter. Dan di menit terakhir, dengan Origi di depan hakim garis, sekali lagi offside satu meter,” tegas Pellegrini.