Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Kini Diincar Tangani Bayern Munchen

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Kini Diincar Tangani Bayern Munchen

Gilabola.com – Liverpool bisa kehilangan Jurgen Klopp setelah Bayern Munchen kini malah membidik pelatih Jerman itu untuk mengasuh Die Roten suatu hari nanti.

Diungkapkann mantan presiden Bayern Munchen, Franz Beckenbauer, ia sangat berharap Jurgen Klopp akan tinggalkan Liverpool dan mengasuh di Allianz Arena suatu hari nanti.

Padahal, Jurgen Klopp dan skuad Liverpool asuhannya baru saja mengandaskan mimpi besar Bayern Munchen di Liga Champions. Setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama, the Reds kalahkan raksasa Jerman itu, 3-1, di leg kedua babak 16 besar, Kamis (14/3) dinihari tadi.

Advertisement
advertisement
advertisement

Karir Klopp memang terus bersinar sejak ia datang ke Anfield pada 2015 lalu. Pelatih 51 tahun itu berhasil membawa The Reds ke final Liga Champions musim lalu, dan kini tengah berjuang merebut gelar juara Liga Premier musim ini.

Catatan Apik di Jerman

Selain itu, rekam jejak Klopp di negaranya juga lumayan bagus. Pasalnya, ia pernah memenangkan gelar juara Bundesliga sebanyak dua kali bersama Borussia Dortmund, sebelum berakhir di urutan kedua setelah Bayern merebut gelarnya dua musim berikutnya.

Kini, Beckenbauer yakin Klopp menjadi pelatih yang pas untuk mengambil alih kepelatihan di klub terbesar Jerman tersebut. “Jurgen Klopp di FC Bayern. Itu akan menjadi sorotan,” ujarnya ketika ditanya tentang kemungkinan itu kepada Sky.

Diyakini Bisa Ubah Sepakbola Jerman

Selain itu, Klopp juga diyakini sebagai manajer yang akan membawa sepakbola Jerman bermain lebih cepat dibandingkan saat ini. “Jurgen orang yang mengajari masyarakat Jerman cara bermain sepakbola dengan cepat,” tambahnya.

Saat masih diasuh Klopp, Dortmund berhasil bukukan 80 gol atau lebih banyak gol dalam tiga musim, dari tujuh musim karirnya di Bundesliga. Sementara, kini the Reds terkenal sebagai tim yang mainkan sepakbola menekan dan menyerang.

Saat ini, untuk pertama kalinya Bayern merasa mereka harus berjuang ekstra keras untuk mempertahankan gelar juara Bundesliga sejak Klopp meninggalkan negaranya untuk mengasuh di Inggris.