Liverpool: Jurgen Klopp Terancam Sanksi Gara-gara Komentari Wasit

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Terancam Sanksi Gara-gara Komentari Wasit

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dituduh bersalah oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) karena berkomentar soal kinerja wasit saat timnya bermain imbang 1-1 melawan West Ham United, 4 Februari lalu.

Jurgen Klopp saat itu mengatakan, kinerja wasit kepala Kevin Friend telah dipengaruhi keputusan hakim garis untuk mensahkan gol Sadio Mane, yang seharusnya dikesampingkan karena offside. FA mengatakan, Klopp telah didakwa ketika komentarnya yang ‘mempertanyakan integritas wasit dan atau bias tersirat’.

Kini, Jurgen Klopp punya waktu sampai Senin (18/2) sore waktu setempat, untuk menanggapi tuduhan tersebut.

Dalam pertandingan di kandang West Ham United tersebut, Mane membawa Liverpool unggul di babak pertama. Tapi, James Milner yang jadi penyuplai bola disebut-sebut berada dalam posisi offside.

Klopp Yakin Wasit Tahu Bola Mane Offside

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

West Ham United akhirnya berhasil menahan imbang tim tamu, setelah gol Michail Antonio menyamakan kedudukan 1-1 sebelum jeda. The Reds pun harus puas membawa pulang satu poin dalam upayanya memburu gelar juara musim ini.

Tapi, usai pertandingan, Jurgen Klopp mengatakan wasit Kevin Friend ‘tidak ingin membuka kemungkinan lagi’ pada periode kedua. “Saya mendengar gol kami offside, saya cukup yakin wasit tahu itu,” ujar Jurgen Klopp kepada BBC Sport.

“Dalam situasi 50-50 itu selalu menjadi tendangan bebas untuk tim lain, yang sulit dan tidak membuat hidup menjadi lebih muda mudah,” tandas pelatih asal Jerman tersebut saat itu.

Klopp Mengaku Tak Tahu Gol Mane Offside

Klopp pun menambahkan perkataan lain saat ia berbicara kepada Sky Sports. “Sebagai manusia, jika saya tahu saya telah membuat kesalahan besar di babak pertama, saya tidak ingin membuka kemungkinan lagi,” ujarnya.

“Wasit jelas-jelas manusia biasa, dan saya mengerti itu. Tapi, saya tidak melakukannya selama pertandingan karena saya tidak tahu kalau gol kami offside,” tambah Klopp.