Pelatih Liverpool Kecewa Wasit Biarkan Burnley Main Keras

Pelatih Liverpool Kecewa Wasit Biarkan Burnley Main Keras

Gilabola.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kecewa karena wasit membiarkan para pemain Burnley bermain keras. Laga Liga Inggris tersebut menjadi ujian berat bagi kesabaran skuad The Reds polesan sang pria Jerman.

Kedua tim sudah berlaga pada pekan ke-15 Liga Inggris 2018/19, Kamis (6/12) dini hari WIB tadi. Liverpool berhasil menang dengan skor lumayan 3-1, namun diraih dengan kesabaran ekstra luar biasa.

Liverpool sempat dikagetkan satu gol lawan di menit ke-54. Skuad polesan Jurgen Klopp bangkit dan mencetak dua gol di menit ke-62 dan 69. Xherdan Shaqiri tak mau kalah cetak gol Liverpool di menit ke-90.

Harus diakui jika para pemain Burnley bermain dengan sangat kasar dalam laga tersebut. Klopp merasa jika wasit Stuart Attwell tak sanggup tegas kendalikan permainan fisik Burnley. Joe Gomez sampai terkena cedera karena permainan keras tersebut.

BACA:  Liverpool Ubah Rencana di Januari Setelah Joel Matip Cedera Parah

Sang pemain buru-buru harus meninggalkan lapangan dengan bantuan tandu di menit ke-23. Ia terserang benturan keras kapten Burnley, Ben Mee yang tak ragu menekel dan mendorong Gomez. Pemain Liverpool itu terdorong sampai ke papan iklan.

Liverpool bayar mahal atas permainan keras Burnley

Advertisement
OLE777
OLE777

“Permainan fisik seperti itu terjadi sejak awal di lapangan yang basah, wasit seharusnya mengatakan sesuatu untuk menenangkan mereka. Saya sempat bilang padanya jika Anda tidak mengatakan ‘hati-hatilah’ mereka pasti akan terus melakukan itu sampai ada sesuatu yang terjadi pada pemain lain,” ujar Jurgen Klopp melalui BBC.

“Dalam beberapa pelanggaran semua orang masih menerima cedera dan itu adalah bagian sepak bola ya, namun pada akhirnya hal itu berakibat pada situasi cedera, tidak ada pelanggaran, apa yang bisa saya perbuat, Joe Gomez sampai cedera.”

BACA:  Prediksi Tottenham Hotspur vs Burnley 15 Desember 2018

“Saya memang tidak punya banyak teman, tetapi itu bukan tugas saya juga. Saya sudah mengatakannya sejak duel fisik pertama, saya tidak tahu juga siapa yang melakukan itu, tekel dari enam atau tujuh kaki untuk mendapatkan bola, semua orang menyukainya, saya bilang pada wasit: ‘itu memang bukan pelanggaran, tetapi ya tolong katakanlah pada mereka kalau mereka tidak bisa melakukan hal itu’.”

“Tidak ada juga yang bisa menghakimi perbuatan itu. Anda mendapatkan bola, oke bagus, tetapi itu seperti bowling saja. Karena Anda juga sudah melanggar pemain lawan. Hal itu sudah terjadi lima atau enam kali, Joe sampai cedera,” pungkasnya dengan heran.