Pelatih Liverpool Pastikan Dua Pemainnya Harus Bersaing untuk Hadapi Leeds

Gilabola.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan Jordan Henderson dan Xherdan Shaqiri, harus bersaing untuk tampil di laga pembuka Liga Premier melawan Leeds United, Sabtu (12/9) malam WIB.

Kedua pemain itu memang alami masalah cedera sejak musim lalu. Henderson absen di laga persahabatan melawan Blackpool akhir pekan lalu, ketika ia harus rampungkan tahap akhir rehabilitasi cedera lutut yang telah membuatnya tak bisa bermain di pengujung musim.

Sedangkan Shaqiri, telah lewatkan banyak persiapan tim jelang musim baru 2020/21 akibat masalah kebugaran yang tak bisa ditentukan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski demikian, saat ditanya mengenai potensi keterlibatan kedua pemain itu – dan juga pemain baru, Kostas Tsimikas, Klopp mengaku hal itu belum diputuskannya.

“Hal itu belum kami putuskan. Mereka semua sudah cukup banyak berlatih, ya mereka semua. Maka, kami akan putuskan menjelang pertandingan, tapi tampaknya sekarang lebih menjanjikan,” tandas pelatih Liverpool berusia 53 tahun itu.

“Tapi, kami punya banyak pemain yang tersedia saat ini, di sini dalam latihan. Mereka semua sudah kembali sekarang, jadi tidak semua dari mereka akan terlibat, bahkan jika mereka bisa terlibat. Itulah situasinya,” tambah Klopp, seperti dilansir Standard Sport.

Baik Henderson maupun Shaqiri sama-sama ikuti pengambilan gambar jersey baru the Reds di sela-sela latihan yang digelar di Melwood tengah pekan ini, saat The Reds terus mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan klub promosi tersebut.

Meski demikian, Kostas Tsimikas masih absen setelah ia terpapar virus corona saat bersama Timnas Yunani. The Reds sejauh ini menolak untuk berkomentar terkait masalah ini, sama halnya ketika merebak kabar ada pemain mereka yang terpapar selama tur pramusim ke Austria belum lama ini.

Dengan demikian, ketersediaan Tsimikas baru akan diketahui saat pelatih Liverpool asal Jerman itu umumkan susunan pemain yang akan dimainkannya menghadapi tim asuhan Marcelo Bielsa tersebut.

Sejauh ini, hanya Alex Oxlade-Chamberlain yang juga alami masalah kebugaran, setelah ia alami cedera lutut selama pramusim yang dipastikan akan membuat pemain internasional Inggris itu absen di laga pembuka.

Berikut ini prediksi Liverpool XI vs Leeds (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Wijnaldum, Keita, Salah, Firmino, Mane.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO