Pelatih Liverpool Senang The Reds Kembali ke Posisi Teratas

Pelatih Liverpool Senang The Reds Kembali ke Posisi Teratas

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat senang melihat skuadnya berikan respons sempurna setelah mereka lakoni pekan yang sulit, dengan kalahkan Bournemouth, 3-0, Sabtu (9/2). Berkat kemenangan itu, The Reds kembali ke puncak klasemen Liga Premier.

The Reds hadapi kritik keras setelah pertandingan imbang  melawan Leicester City dan West Ham United, dua hasil yang memungkinkan Manchester City untuk menggeser Liverpool dari puncak klasemen karena selisih gol.

Tetapi Liverpool berhasil bangkit dengan penuh gaya di laga melawan skuad asuhan Eddie Howe, Bournemouth, Sabtu malam WIB. Skuad asuhan Jurgen Klopp pun berhasil mengklaim kemenangan dengan nyaman mengingat dominasi mereka dalam laga tersebut.

BACA:  Xherdan Shaqiri Senang Bisa Balas Dendam Lawan Bayern Munchen

Kemenangan atas Bournemouth ini menjadi hasil yang teramat menyenangkan bagi Jurgen Klopp, setelah timnya harus lewati masa-masa sulit musim ini. “Kami sangat kritis terhadap diri kami sendiri. Jelas kami tidak senang dengan dua hasil sebelumnya, bahkan kalaupun ada alasan untuk meraih hasil seperti itu,” tandas Jurgen Klopp.

Tak Mau Cari-cari Alasan Soal Hasil Imbang

“Kita tidak bisa bicara terlalu banyak tentang itu di depan umum, karena selalu terdengar seperti kita sedang mencari-cari alasan tapi kita tidak melakukannya. Analisisnya harus masuk akal, dan kami bicara tentang hal-hal yang benar terkait para pemain kami. Kami lakukan itu, kami tahu tentang situasi kami dan kami tidak senang dengan kinerja kami dalam dua atau tiga pertandingan terakhir,” ungkapnya.

BACA:  Manchester United Marah, Wasit Kejam Pimpin Laga Lawan Liverpool
Advertisement
OLE777
OLE777

“Tetap saja kamu bisa memenangkan permainan atau meraih hasil imbang, karena alasan berbeda. Tapi kami tidak ingin melalui ‘entah bagaimana’ dalam permainan. Kami ingin mainkan sepakbola yang meyakinkan, kami ingin tampil,” tambah Klopp.

“Itulah reaksi yang ingin kami tunjukkan hari ini. Para pemain saya bekerja dengan cara yang luar biasa, jadi saya sangat senang,” tegasnya.

Didera Sakit dan Cedera Pemain

Mendorong pada apa ‘alasan’ yang mungkin dia ingin sampaikan terkait hasil imbang baru-baru ini, Jurgen Klopp menjelaskan bagaimana sakit dan cedera telah mengganggu persiapan timnya musim ini.

BACA:  Liverpool Harusnya Sudah Kebobolan Dua Gol, Bayern Munchen Dua Juga

Pelatih asal Jerman itu juga mengungkapkan, skuadnya juga terpengaruh masalah serupa jelang pertandingan kontra Bournemouth akhir pekan ini, di mana Georginio Wijnaldum akhirnya berhasil melawan penyakitnya – hanya 24 jam sebelum kick-off.