Pelatih Manchester City Bantah Klub Boros Soal Belanja Pemain

Pelatih Manchester City Bantah Klub Boros Soal Belanja Pemain

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dengan tegas membantah anggapan jika klub Liga Inggris itu boros soal belanja pemain baru mereka. Meski kaya, namun mereka tak suka buang-buang uang karena punya batasan.

Bagai berlari kencang, sejak dibeli oleh Sheikh Mansour beberapa tahun lalu, Manchester City belum mau berhenti berkembang dalam proyek jangka panjang mereka. Kadung dikenal sebagai klub yang oke-oke saja dengan syarat mahar tinggi demi dapatkan pelatih atau pemain yang mereka mau.

Manchester City bahkan sampai 2 kali pernah memecahkan rekor transfer klub. Hal itu terjadi saat mereka mendatangkan sosok Aymeric Laporte untuk 57 juta pounds dan sosok Riyad Mahrez senilai 60 juta pounds. Wajar jika mereka mulai dapat cap sebagai klub boros soal belanja pemain.

BACA:  Prediksi Schalke vs Manchester City 21 Februari 2019

Pep Guardiola menilai jika Manchester City sama sekali bukanlah klub yang selalu bisa mengeluarkan banyak uang untuk membeli satu pemain atau satu pelatih saja. Guardiola klaim jika Manchester City tak lebih daripada satu klub nomor 10 di Eropa untuk membayar gaji pemain mereka.

Pelatih Manchester City cemaskan usia pemain

“Kami terlalu jauhlah dari banyak tim yang mau membayar mahal untuk satu transfer saja. Lihat saja kalau beban gaji kami untuk para pemain ada di nomor delapan, sembilan, atau setidaknya ada di nomor 10 di Eropa. Ada delapan atau sembilan klub yang beban gajinya jauh lebih selangit daripada kami,” balas Pep Guardiola melalui Sky Sports.

BACA:  Transfer Arsenal: Negosiasi Ulang Ever Banega
Advertisement
OLE777
OLE777

“Kami hanya mencoba untuk lebih stabil sajalah. Kami hanya menghabiskan banyak uang musim lalu atau dua musim lalu karena ya seperti yang pernah saya katakan dulu, tim kami ini sudah terlalu uzur. Terlalu banyak pemain kami yang berusia 30-31 tahun.”

“Karena masalah usia kami jadi melakukannya, tapi itu juga kami tidak bisa melakukannya di setiap musimlah. Kami punya batasan, kami tidak bisa juga nekat menghabiskan lebih banyak uang kami lagi. Kami tetap harus berhati-hati, harus mengamati pemain yang tepat saja, dan mencoba musim depan untuk jadi lebih baik dari musim ini. Itu saja,” pungkas Pep Guardiola.

BACA:  Manchester United Dibeli Pangeran Arab Dalam Waktu Dekat