Pelatih Manchester City Mengerti Derita Para Pemain Liverpool

Pelatih Manchester City Mengerti Derita Para Pemain Liverpool

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akui bisa mengerti penderitaan yang dirasakan oleh para pemain klub Liga Inggris, Liverpool. Mereka sudah terlalu lama tak menjadi juara di gelaran bergengsi tersebut.

Manajer Manchester City itu menyebut jika puasa juara selama 29 tahun mendorong Liverpool bangkit di musim ini. Puasa juara melelahkan tersebut adalah yang membuat para pemain Liverpool semakin menggilabola untuk menang edisi kali ini. Ia bisa mengerti derita yang dialami skuad The Reds akan penantian panjang itu.

“Saya memang bisa merasakan apa yang sudah mereka rasakan selama ini, para pemain Liverpool. Setelah 29 tahun lamanya kadung tidak pernah juara Liga Inggris lagi, sekarang mereka mulai punya kesempatan memenangkannya. Saya bisa mengertilah,” jelas Pep Guardiola melalui Sky Sports.

Pengamatan Guardiola cukup tajam. Tercatat jika Liverpool terakhir kali bisa menjuarai Liga Inggris adalah di musim 1989/90 saja. Pada saat itu gelaran Liga Inggris juga masih bernama Divisi Satu. Tahun 80-an menjadi era keemasan Liverpool dan kini berpeluang terjadi lagi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kubu The Reds mulai punya peluang untuk kembali jadi juara pada saat ditangani Brendan Rodgers di musim 2012/13 silam. Meski berpeluang, namun gelar juara akhirnya malah berhasil didapatkan kubu Chelsea.

Liverpool sedikit banyak punya momentum yang identik dengan saat itu. Bersama Jurgen Klopp, mereka masih duduk di posisi puncak dan belum terkalahkan. Banyak pihak yang beralih jagokan Liverpool juara musim ini.

Pelatih Manchester City bersimpati pada pemain Liverpool

Kegagalan yang pernah mereka dapatkan membuat para pemain Liverpool lebih berhati-hati dalam melangkah raih kemenangan. Mereka tetap berusaha sefokus mungkin, termasuk saat akan coba kalahkan skuad Manchester City polesan Pep Guardiola.

Pep Guardiola sendiri akui jika dirinya bisa memahami apa yang dirasakan oleh para pemain Liverpool. Ia menilai ada kemiripan situasi dengannya di musim sebelumnya. Ia mengungkapkan jika lapar gelar juara membuat para pemain jadi berubah lebih bersemangat.

“Mirip dengan perasaan saya di musim lalu ya, ada sedikit lebih mudah untuk menjaga semua rasa lapar juara itu karena 80 persen pemain belum meraih trofi sepanjang karier mereka,” pungkas Pep Guardiola.

5 Pertemuan terakhir Manchester City vs Liverpool:

  • Manchester City 1-2 Liverpool.
  • Manchester City 1-2 Liverpool.
  • Liverpool 3-0 Manchester City.
  • Liverpool 4-3 Manchester City.
  • Manchester City 5-0 Liverpool.