Pelatih Manchester United Diperingatkan Tak Ulangi Perlakuan Carrick Terhadap Cristiano Ronaldo

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, diperingatkan agar tak mengulang sikap Michael Carrick terhadap Cristiano Ronaldo.

Gilabola.com – Diungkapkan mantan pemain Setan Merah, Jonathan Greening, Rangnick harus menemukan cara untuk mengakomodir Ronaldo dalam timnya.

Mantan gelandang yang kini telah berusia 42 tahun itu menyayangkan keputusan Michael Carrick yang memainkan Ronaldo dari bangku cadangan di laga melawan Chelsea, di mana kedua tim hanya berbagi poin lewat hasil imbang 1-1.

Greening ungkapkan alasan potensial di balik pemilihan pemain, dan memperingatkan Rangnick agar pelatih sementara Manchester United itu andalkan pemain berbakat kelas dunia seperti CR7.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Biasanya ada alasan mengapa pemain tidak masuk dalam starting XI. Mereka mungkin ceroboh atau malas dalam latihan, atau bahkan datang terlambat,” tandas Greening kepada MyBettingSites, seperti dilansir The Sun.

“Hal-hal seperti ini bisa menjadi faktor utama, dan dia (Rangnick) pastinya harus memperhatikan seluruh pemainnya dalam latihan dan melihat bagaimana kebiasaan sehari-hari mereka, lalu menilainya dari sana,” tambahnya.

“Kita semua tahu, dia ingin bermain dengan tekanan penuh dan menginginkan energi dan intensitas yang tinggi, Ronaldo mungkin tidak cocok untuk tuntutan itu. Namun dia (Rangnick) barangkali harus menemukan jalan untuk memainkannya, di mana seluruh tim bermain menekan di sekelilingnya, sementara Ronaldo tidak terlalu banyak menekan,” ujar Greening yang membela Manchester United di tahun 1998 hingga 2001 tersebut.

Greening, yang tercatat bermain dalam 27 pertandingan untuk United itu sangat menyayangkan jika Rangnick nantinya agak mengabaikan keberadaan Ronaldo di skuad MU. “Memiliki seorang pemain kelas dunia seperti dia, tapi tidak memainkannya, itu akan menjadi seperti kriminal,” ungkapnya.

Ronaldo sejauh ini hanya absen dalam satu pertandingan yang dilakoni MU, sejak dia kembali ke Old Trafford pada musim panas lalu. Saat itu, dia absen ketika Setan Merah kalah dari West Ham di ajang Piala Liga.

Dia juga satu kali dibangkucadangkan oleh mantan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, di laga melawan Everton. Saat itu, pelatih asal Norwegia tersebut mengaku hanya ingin ‘menyegarkan’ tim hingga ia meninggalkann Ronaldo di bench.

Namun, perannya bagi skuad Setan Merah diyakini akan berubah dengan kedatangan Rangnick. Pelatih asal Jerman itu membangun reputasi sebagai pelatih yang mengutamakan gaya permainan menekan tingkat tinggi, yang bisa lebih cocok untuk pemain seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Sedangkan Ronaldo, sempat dikritik karena tidak tampil menekan di musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO