Pelatih Manchester United Hidupkan Lagi Aturan Jas Ferguson

Pelatih Manchester United Hidupkan Lagi Aturan Jas Ferguson

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, hidupkan lagi aturan mengenakan jas yang pernah diterapkan oleh Sir Alex Ferguson. Manajer interim klub Liga Inggris itu membangkitkan memori kejayaan Setan Merah.

Ole Gunnar Solskjaer memaksa David de Gea dan kawan-kawan menjadi lebih elegan dengan aturan wajib mengenakan jas. Bukan hanya sekadar mengenakan jaket dan kaus berkerah, Solskjaer mewajibkan para pemain mengenakan setelan jas berdasi yang cukup tak biasa.

Hal itu bisa terlihat sebelum pertandingan tandang Man United ke Stadion Wembley menghadapi kubu Tottenham Hotspur, Minggu (13/1). Para pemain masih menggunakan jaket tim saat berangkat dari Manchester, saat jelang pertandingan mereka terlihat kenakan jas sesuai rilis Manchester Evening News.

Pelatih Manchester United ingin kembalikan era kejayaan

Advertisement
advertisement
advertisement
Loading...

Sir Alex Ferguson pernah terapkan aturan ini sama halnya dengan sosok Louis van Gaal. Solskjaer yang juga pernah dilatih Ferguson ikut mengaplikasikan hal yang sama ketika ia tangani skuad Molde.

Solskjaer sering terlihat mengenakan celana panjang hitam, berkemeja putih dan berdasi merah yang dilapisi dengan jaket klub untuk tahan cuaca dingin. Jelas berbeda jauh jika harus dibandingkan dengan Jose Mourinho yang tak konsisten penampilannya saat masih mendampingi Manchester United di pinggir lapangan.

Penampilan berkelas itu diharapkan ikut membuat para pemain lebih menjaga sikap dan profesionalitas mereka sebagai pemain klub raksasa Inggris. Solskjaer mengiringi aturan ini dengan prestasi lapangan juga untuk mengembalikan era kejayaan Manchester United.