Pelatih Manchester United Segera Kalahkan Rekor Jose Mourinho

Pelatih Manchester United Segera Kalahkan Rekor Jose Mourinho

Gilabola.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, segera kalahkan rekor. Jose Mourinho dan beberapa mantan pelatih lainnya. Manajer interim klub Liga Inggris tersebut belum mau berhenti hadirkan kejutan.

Ole Gunnar Solskjaer memang akan segera bisa menyejajarkan dirinya dengan Jose Mourinho dan Sir Matt Busby. Hal itu akan bisa terjadi jika ia sanggup kalahkan Bournemouth pada laga Minggu (30/12) waktu setempat.

Tak mau berlama-lama, Solskjaer sendiri sudah mencatatkan rekor pada saat ia sukses mengantarkan Manchester United meraih kemenangan kedua secara beruntun di Liga Inggris. Berhasil bungkam Cardiff City dan Huddersfield Town otomatis membuat Solskjaer jadi pelatih kelima Setan Merah yang menang di dua pertandingan awalnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Opta mencatat jika mantan penyerang Manchester United dengan wajah awet muda itu sudah mengikuti warisan TJ Wallworth, Sir Matt Busby, Dave Sexton, dan sosok Jose Mourinho. Samai rekor dengan empat pendahulunya, Solskjaer kini berpeluang membawa tim dapat kemenangan ketiga saat jamu Bournemouth. Hal itu sekaligus menyamai kesuksesan Sir Matt Busby dan The Special One.

Manchester United bagai terlahir kembali dengan membukukan rataan mencetak empat gol per pertandingan liga domestik bersama Solskjaer. Saat mereka masih dipegang Mourinho, skuad Setan Merah hanya bisa punya 29 gol dalam 17 pertandingan (rata-rata 1,7 gol per laga).

Pelatih Manchester United masih ketemu lawan ringan

Solskjaer tetap punya pekerjaan rumah membenahi lini pertahanan Manchester United yang masih keropos. Paul Pogba cs masih selalu kebobolan pada saat mereka bertemu Cardiff City dan Huddersfield.

Masih cukup beruntung, Solskjaer belum bertemu lawan berat setidaknya sampai peralihan tahun 2018/2019. Mereka akan bertamu ke markas Newcastle United pada Rabu (02/01) yang jelas masih termasuk tim papan menengah yang seharusnya bisa mudah mereka kalahkan.

Kelar melawan Reading dalam lanjutan Piala FA, pada Sabtu (05/01), mereka baru akan menghadapi tim kuat, Tottenham Hotspur. Kemampuan sebenarnya sang manajer interim akan diuji dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/01) lawan kubu Spurs tersebut.