Pelatih Manchester United Terapkan Pesan Lama Sir Alex Ferguson

Pelatih Manchester United Terapkan Pesan Lama Sir Alex Ferguson

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akui jika dirinya menerapkan pesan lama mantan pelatih klub Liga Inggris tersebut, Sir Alex Ferguson. Pesan lawas itu ternyata manjur untuk bangkitkan tim.

Ole Gunnar Solskjaer tak sungkan untuk membeberkan betapa besarnya peran mantan manajer yang kerap dipanggil Fergie tersebut di balik kebangkitan Manchester United saat ini. Solskjaer beberkan jika Ferguson terus berpesan pada para pemain untuk meraih kemenangan di setiap laga dan hal itu Solskjaer terapkan ke skuad saat ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Solskjaer terbukti jadi sanggup membawa Manchester United meraih kemenangan skor 2-1 atas Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019) waktu setempat tentunya. Keberhailan itu sekalian jadi kemenangan ketujuh beruntun The Red Devils di bawah asuhan sang manajer interim yang sudah ditunggu Molde untuk kembali.

“Kalau saja kami semua sanggup menjaga momentum seperti ini terus-terusan, kemenangan pasti akan diraih. Kami pasti bisa mendapatkan banyak poin dan pasti bisa menaikkan posisi di tabel klasemen,” kata Solskjaer dengan yakin.

Pelatih Manchester United bangkitkan era keemasan masa lalu

“Sir Alex Ferguson saya ingat dulu sering sekali memberikan para pemain tantangan sebelum bertanding. ‘Mengapa kalian tidak sekalian memenangi 10 laga beruntun saja?’. Setiap kali kami menang, kami jadi siap pada laga berikutnya karena tantangan itu,” lanjut Solskjaer yang lantas menerapkan tantangan yang sama pada skuad saat ini.

Sementara dalam pertandingan melawan kubu Brighton, 2 gol kemenangan Manchester United dicetak Paul Pogba dan Marcus Rashford. Kemenangan itu otomatis membawa Manchester United semakin mendekati poin Chelsea yang berada di posisi keempat klasemen sementara.

Manchester United dan kubu Arsenal saat ini sama-sama punya jumlah 44 poin. Kubu Chelsea hanya berjarak tiga poin saja dari Setan Merah dan Meriam London. Sepertinya Manchester United memang masih menikmati masa pengulangan era keemasan mereka bersama sosok Solskjaer. Lantas, apakah masa-masa tersebut akan terus berlanjut nantinya?