Pelatih Newcastle Larang Pemainnya Jabat Tangan Hindari Coronavirus

Pelatih Newcastle Larang Pemainnya Jabat Tangan Hindari Coronavirus

Gilabola.com – Pelatih Newcastle, Steve Bruce, larang para pemain dan stafnya untuk berjabat tangan demi hindari ancaman Coronavirus.

Pimpinan The Toon itu bertekad untuk lakukan semua cara pencegahan demi mencegah kemungkinan wabah tersebut menyebar di klubnya.

“Ritual di sini, kita berjabat tangan setiap hari, sekarang kita telah menghentikannya atas saran dokter,” tandas Bruce seperti dilansir SunSport.

“Kami punya dokter yang luar biasa di sini dan dia akan memberi tahu kami, kami semua terpaku di depan televisi dan berharap itu tidak menjadi lebih buruk di negara ini,” tambahnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Di daerah terbatas seperti yang kita punya, seperti pada hari Natal kita punya virus yang bukan coronavirus, Anda harus hati-hati, kami memperhatikan penyakit yang menyebar. Ada empat atau lima yang terjangkit, Anda hanya harus tinggal di rumah. Hanya itulah yang anda butuhkan,” ujar pelatih Newcastle berusia 59 tahun itu.

Newcastle dijadwalkan untuk menjamu Burnley di St James ‘Park pada Sabtu (29/2) malam WIB. Saat ini, skuad asuhan Steve Bruce bertengger di peringkat 14 klasemen sementara Liga Premier, yang pastinya mereka harus benar-benar berjuang untuk terus menjauh dari zona merah.

Warga Inggris telah diperingatkan oleh pimpinan otoritas kesehatan setempat bahwa mereka akan hadapi beberapa bulan yang kacau terkait coronavirus, terutama yang menyangkut gelaran olahraga, pertunjukan dan sekolah. Di antaranya harus ditutup atau ditunda untuk hindari penyebaran penyakit berbahaya tersebut.

Penundaan darurat bisa berdampak pada turnamen Piala Eropa pada musim panas mendatang, pertandingan Liga Premier, final Piala FA, Grand National dan Glastonbury. Seluruh event itu kini tengah terancam ditunda.¬†Bahkan London Marathon yang cukup terkenal dan akan digelar April mendatang, bisa saja dibatalkan, setelah panpel mengaku mereka terus ‘memantau’ situasi yang terjadi.¬†Sementara itu, dua warga Inggris pertama yang tertular virus itu kini telah dikarantina di Newcastle, setelah mereka dinyatakan positif.

Namun, sejauh ini belum ada penundaan terhadap gelaran Liga Premier, termasuk untuk skuad asuhan pelatih Newcastle yang sudah malang-melintang di dunia sepakbola Inggris tersebut.