Pelatih Newcastle United Tolak Menyerah Meski Masa Depan Suram

Pelatih Newcastle United Tolak Menyerah Meski Masa Depan Suram

Pelatih Newcastle United tegaskan tolak menyerah tak peduli meski masa depan dirinya di klub Liga Inggris itu tengah suram. Tekanan dari suporter mulai keras terdengar, namun hal itu tak menggoyahkan semangatnya.

Rafael Benitez atau Rafa Benitez selaku manajer Newcastle United mulai meragukan masa depan langsungnya di klub Premier League itu. Meski meragukan nasibnya, namun Rafa dengan tegas menolak untuk mengundurkan diri setelah jendela transfer lain yang ceroboh.

Dirinya dikenal tidak pernah melanggar kontrak dalam kehidupan profesionalnya dan mengklaim bahwa akan “sangat sulit” untuk pergi dengan status Liga Premier The Magpies tengah diujung tanduk. Kondisi sulit saat ini menurutnya bukan waktu yang tepat untuk pergi.

Dengan kontraknya yang berakhir pada musim panas ini, sebagian besar suporter ingin sang pria Spanyol mengundurkan diri saja. Ia bisa pergi pada akhir musim tetapi hal itu masih bisa lebih cepat, terutama dengan tidak ada kesepakatan sebelum tenggat hari Jumat.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Perpanjangan tiket musiman, meyakinkan penggemar mengapa juga mereka harus memperbaruinya? Mengapa harus menghabiskan uang mereka? Itu bukan urusan saya. Urusan saya adalah mempersiapkan tim melawan Manchester City dan memastikan mereka bisa bersaing hingga akhir musim,” ujar Rafael Benitez.

Pelatih Newcastle United ingin tim fokus jalani laga demi laga

“Saya adalah manajer dengan tanggung jawab untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemain ini, dan saya akan mencoba melakukannya. Saya tak jamin tidak akan mundur sebelum akhir musim. Saya hanya jamin akan habis-habisan fokus selamatkan prestasi tim yang saya pimpin,” lanjutnya lagi.

“Pengalaman saya mengatakan kepada saya bahwa ketika Anda lagi cemas, ketika Anda gugup, Anda mulai membuat lebih banyak kesalahan. Anda harus tetap setenang mungkin. Setiap kali kami berbicara dengan pelatih lain dan manajer lain mereka memuji tim kami karena itu terorganisir dan kami tahu apa yang harus dilakukan. Mereka mengatakan Anda kekurangan ini atau Anda kekurangan itu.”

“Lalu jika Anda berbicara tentang seluruh musim, hal-hal ini dapat membuat Anda tetap berada di Liga Premier. Pokoknya kami tak boleh sampai kehilangan fokus saat ini,” pungkasnya.