Pelatih Timnas Inggris Masuk Daftar Calon Manajer Manchester United

Pelatih Timnas Inggris Masuk Daftar Calon Manajer Manchester United

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, masuk dalam daftar calon pelatih tetap Manchester United musim depan.

The Telegraph mengklaim, Manchester United telah membuat daftar nama kandidat pelatih tetap mereka pada musim depan. Ini setelah Setan Merah khawatir, Mauricio Pochettino yang jadi pilihan pertama mereka akan tinggal di Tottenham Hotspur.

Gareth Southgate telah memperpanjang kontraknya dengan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) pada Oktober lalu, yang akan membuatnya memimpin The Three Lions di Piala Dunia 2022 di Qatar. Manajer Timnas Inggris berusia 48 tahun itupun dikatakan berkomitmen untuk tim nasional.

Karena itu, belum bisa diyakini Gareth Southgate mau mempertimbangkan tawaran Manchester United. Apalagi ia berharap akan lakoni pekerjaan paling bergengsi di sepakbola Inggris tersebut di masa depan.

Tak Pernah Latih Klub Sejak 2009

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Manajer Timnas Inggris itu telah keluar dari manajemen klub sepakbola sejak 2009, saat ia dipecat dari Middlesbrough setelah tiga tahun bertugas di klub tersebut. Tapi kesuksesannya bersama the Three Lions pada Piala Dunia tahun lalu, berhasil  meningkatkan peringkat manajer Gareth Southgate.

Pelatih kelahiran Watford itu membawa Timnas Inggris ke urutan keempat di Piala Dunia Rusia, di mana Marcus Rashford dan kawan-kawan berhasil mencapai semi final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990 lalu.

Gareth Southgate kemudian membawa Inggris berbicara di UEFA Nations League, dan Inggris berhasil memuncaki grup mereka serta melaju ke final yang akan digelar di Portugal pada Juni mendatang. Sebagai pengakuan atas keberhasilannya, Southgate telah dianugerahi penghargaan OBE pada Tahun Baru 2019.

Solskjaer Tetap Berpeluang Jadi Pelatih Tetap MU

Sementara itu, Manchester United telah dipaksa untuk mencari kandidat alternatif untuk pelatih tetap Old Trafford mulai musim depan, karena Pochettino semakin dipastikan akan menolak tawaran Setan Merah dan tetap tinggal di Tottenham.

SunSport mengungkapkan, ketua Spurs Daniel Levy tidak akan membiarkan pelatih asal Argentina itu pindah ke United, berapapun ongkos yang ditawarkan Setan Merah. Masih harus dilihat pula, apakah manajer MU saat ini Ole Gunnar Solskjaer akan dipertimbangkan untuk posisi pelatih tetap United tersebut.

Pelatih asal Norwegia menegaskan, dia-lah orang yang tepat untuk mengambil alih posisi pelatih MU secara penuh waktu. Pasalnya, United berhasil mempertahankan rekor sempurna mereka bersama Solskjaer jelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Minggu (13/1) malam ini.