Pelatih Tottenham Beda Pendapat dengan Danny Rose Soal Wembley

Pelatih Tottenham Beda Pendapat dengan Danny Rose Soal Wembley

Gilabola.com – Mauricio Pochettino tidak setuju dengan komentar Danny Rose yang mengaku tak lagi bangga bermain di kandang sementara Tottenham Hotspur, Stadion Wembley.

Bek kiri asal Inggris itu kecewa bermain di stadion megah tersebut, karena hanya sedikit suporter yang datang pada laga kontra Southampton.

Ditambah lagi ada keyakinan bahwa The Lillywhites kerap mendapatkan kutukan saat bermain di Wembley. Padahal klub asal London itu pada akhir Desember atau paling telat pada Februari akan pindah ke kandang anyar. “[Bermain di Stadion Wembley] itu tidak menyenangkan lagi. Saya tidak merasa mendapatkan kehormatan bermain di Wembley,” kata Rose.

“Kami semua tidak sabar pindah ke stadion baru dan semoga tidak harus menunggu lebih lama lagi,” tambahnya.

Bangga Bermain di Wembley

Bagi Mauricio Pochettino, ucapan Danny Rose tersebut bertolak belakang sebab pria asal Argentina ini malah merasa bangga tiap kali tiba di Wembley. “Saya tidak mendengar ucapan Rose, tapi komentarnya sampai ke telinga saya,” kata eks pelatih RCD Espanyol dan Southampton ini.

BACA:  Tottenham Hotspur Berharap Amankan Andre Gomes dari Everton
Advertisement
OLE777
OLE777

“Saya tidak ingin menciptakan perdebatan dengan dia atau pemain lainnya. Semua orang berhak mengutarakan pendapatnya. Jika Anda bertanya ke saya, saya sangat senang bermain di Wembley.¬†Saya lahir di Argentina dan ketika saya mendengar soal Inggris untuk pertama kalinya terjadi ketika ada masalah [perang] Falkland,” ujar Pochettino.

“Kemudian saya tiba di Eropa, ketika saya bermain di Piala Dunia melawan Inggris, ketika kami tiba di Southampton enam tahun lalu tentu mengubah pandangan saya saat itu dan saat ini tentang negara ini. Bagi saya, sebuah kebanggaan bisa berada di sini [Inggris]. Saya menemukan masyarakat dan negara yang luar biasa,” tambahnya.

Stadion Wembley Jadi Tempat Terbaik

“Ketika Anda mencintai sepak bola seperti orang-orang Argentina, maka Anda akan selalu mendengar nama Wembley. Selalu jadi impian bermain di Wembley. Saya pernah bermain di stadion tersebut bersama tim nasional [ Argentina] pada tahun 2000 silam, dan itu menjadi impian yang terwujud,” ujar Poch.

BACA:  Pelatih Tottenham Hotspur Senang Digosipkan ke Real Madrid

“Setiap kali [saya] melalui Jalan Lintas Utara, ketika saya melihat lengkungan jembatan, saya berkata ‘terima kasih’ sebab setiap kali saya bermain di Wembley adalah anugerah. Bagi saya, Stadion Wembley merupakan tempat terbaik untuk bermain sepakbola,” tandasnya.