Pelatih Tottenham Hotpurs Akui Skuadnya Kelelahan

Pelatih Tottenham Hotpurs Akui Skuadnya Kelelahan

Gilabola.com – Pelatih Mauricio Pochettino akui timnya, Tottenham Hotspur, kemungkinan kelelahan saat mereka kalah 1-3 dari Wolverhampton, Sabtu (29/12) malam.

Harry Kane berhasil membawa tuan rumah Tottenham Hotspur unggul lebih dulu lewat gol spektakulernya. Upaya tersebut semula terlihat akan memberi skuad Mauricio Pochettino awal yang sempurna di pertandingan terakhir mereka di tahun 2018 ini. Apalagi, Spurs berhasil menutup laga di babak pertama ini dengan keunggulan 1-0 lewat lewat gol Kane tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, Wolverhampton berhasil membalikkan situasi lewat tiga golnya, yang dibukukan Willy Boly  di menit 72, Raul Jiminez pada menit 83 dan Helder Costa, tiga menit sebelum laga usai. Wolverhampton akhirnya menjadi tim yang menutup laga ini dengan keunggulan 3-1 dan memastikan ketiga poin bagi tim Nuno Espirito Santo tersebut.

Kekalahan Spurs Diperparah Kemenangan Liverpool

Bagi Tottenham Hotspur, kekalahan ini ditambah dengan kemenangan Liverpool atas Arsenal, membuat mereka terpaut sembilan poin dari pemimpin klasemen sementara Liga Premier itu – satu pekan setelah para kritikus mengklaim Spurs sedang dalam perburuan gelar.

Namun, Mauricio Pochettino akui skuadnya kelelahan dan itu telah menjadi noda besar dalam upaya mereka jadi yang terdepan. “Saya pikirkan itu dalam 20 menit terakhir. Saya pikir, beberapa menit sebelum kami kebobolan gol pertama dari sudut saya pikir, itulah saat ketika kami mulai kehilangan energi,” tandas pelatih asal Argentina tersebut.

“Kami mulai menunjukkan kurangnya konsentrasi dan fokus pada permainan, mungkin karena tim kelelahan, tentu saja karena jadwal pertandingan yang sangat ketat!”, tandasnya.

Harapan di Markas Cardiff

“Dan, kami sedikit kurang beruntung karena pada saat kami ingin berikan tim dengan beberapa energi segar dengan memasukkan Oliver Skipp, kami malah kebobolan. Maka, tidak mungkin untuk mengubah apapun, dan tentu saja permainan itu sulit. Dalam 15 hingga 20 menit terakhir, itu sangat sulit bagi kami,” tambah Pochettino.

Spurs dijadwalkan tandang ke markas Cardiff City pada Tahun Baru, dengan harapan bisa menang dan kembali memperkecil jarak dengan posisi puncak. Usai tandang ke Cardiff, Spurs akan hadapi Tranmere Rovers di babak ketiga Piala FA – sebuah kompetisi yang pastinya dipandang Pochettino dengan serius.