Pelatih Tottenham Hotspur Akui Anak Asuhnya Lengah, Tapi Puas

Pelatih Tottenham Hotspur Akui Anak Asuhnya Lengah, Tapi Puas

Gilabola.com – Mauricio Pochettino mengaku para pemain Tottenham Hotspur lengah setelah unggul tiga gol tanpa balas pada laga lawan Southampton, Kamis dinihari.

Harry Kane, Lucas Moura dan Son Heung-min masing-masing menyumbangkan sebiji gol pada laga di Stadion Wembley, Kamis (06/12) dini hari WIB tadi.

Akan tetapi The Saints bukan berarti berdiam diri menerima nasib. Tercatat tiga tendangan mereka membentur mistar gawang dan memaksa Hugo Lloris melakukan dua kali penyelamatan gemilang. Jadi setidaknya ada lima peluang emas mencetak gol oleh The Saints. Pada akhirnya hanya Charlie Austin yang mampu membobol gawang The Lilywhites, jelang laga berakhir.

Bagi Tottenham kemenangan ini menjadi kebangkitan kembali mereka setelah di laga sebelumnya takluk 4-2 pada Derby London Utara versus Arsenal.

BACA:  Barcelona Samai Rekor Liga Champions Bayern Munchen

Mauricio Pochettino mengaku senang dengan kemenangan ini tapi menyesalkan kebobolan gol pada menit-menit akhir. “Saya rasa ini raihan tiga poin yang penting,” aku manajer asal Argentina ini, sesudah laga.

Tottenham Hotspur bertanding dalam kelelahan

Advertisement
OLE777
OLE777

“Ini malam yang sulit, tidak mudah bermain setelah apa yang kami dapatkan pada akhir pekan kemarin (kekalahan 4-2 dari Arsenal) dan saya sangat puas karena bisa masuk posisi empat besar lagi.”

“Ini laga yang aneh, ketika pertandingan berjalan dengan keunggulan 3-0 dan [kami] mungkin merasa laga sudah berakhir. Tentu saja Lloris mungkin menjadi Pemain Terbaik karena melakukan beberapa penyelamatan gemilang.”

“Sulit untuk melakoni tiga pertandingan emosional dalam pekan-pekan terakhir [termasuk menang 1-0 atas Inter Milan di Liga Champions] dan Anda bisa merasakan [keletihan] pada kaki-kaki Anda tapi kami tetap berjuang, dengan mengumpulkan 33 poin dan kembali ke posisi ketiga klasemen.”

BACA:  Tottenham Hotspur Selesaikan Misi Mustahil

“Tentu saja ini malam yang sulit bukan hanya bagi para pemain tapi juga bagi para fans, dan terkadang kami harus mencari motivasi.”