Pelatih Tottenhan Hotspur Salut 11 Penyelamatan David De Gea

Pelatih Tottenhan Hotspur Salut 11 Penyelamatan David De Gea

Pelatih Tottenhan Hotspur, Mauricio Pochettino, salut melihat 11 penyelamatan kiper Manchester United, David De Gea. Pelatih klub Liga Inggris tersebut langsung berikan pujian setelah pertandingan.

Kubu Tottenham sendiri harus kalah skor telak 0-1 dari Manchester United melalui gol tunggal Marcus Rashford. Sang pemain memanfaatkan assist Paul Pogba untuk cetak gol dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang dimainkan di Wembley, Minggu (13/1) waktu setempat.

Penampilan gemilang De Gea yang habis-habisan tahan serangan bertubi-tubi Tottenham jadi bintang dalam laga tersebut. Opta informasikan jika De Gea telah melakukan 11 penyelamatan penting saat melawan Spurs. Catatan itu sudah termasuk tembakan jarak dekat Dele Alli, Harry Kane, dan Toby Alderweireld.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Penampilan David De Gea saya akui sangat fantastis dan saya rasa dia telah melakukan 11 penyelamatan yang bagi saya sangat sulit untuk bisa dipercaya,” puji Mauricio Pochettino melalui Sky Sports.

Pelatih Tottenhan Hotspur tetap bangga pada perjuangan tim

Pada kesempatan yang sama ia juga mengaku bisa menerima penampilan Harry Kane cs meski kalah. Ia tetap memuji serangan agresif yang dilancarkan skuadnya di babak kedua lawan Manchester United.

“Saya tetap merasa senang dan bangga dengan tim. Selama empat setengah tahun jadi pelatih di sini, babak kedua lawan Manchester United adalah penampilan terbaik Tottenham yang pernah saya saksikan sendiri,” lanjut Pochettino.

“Yang namanya dalam dunia sepak bola, adakalanya Anda memang layak untuk memenangkan pertandingan tapi tidak terjadi. Bisa juga terjadi sebaliknya. Sama sekali tak ada yang perlu dikeluhkan secara berlebih,” pungkasnya.