Pelatih West Ham Tuding Gol Penyeimbang Man Utd Harusnya Dibatalkan

Gilabola.com – Gol penyama kedudukan Manchester United pada kemenangan Liga Inggris 1-3 di West Ham, hari Minggu (6/12) seharusnya dianulir oleh wasit, kata David Moyes, karena bola sudah keluar lapangan.

Ketika Paul Pogba mencetak gol penyeimbang 1-1, VAR sempat melakukan pemeriksaan karena ada kecurigaan bahwa umpan panjang kiper Dean Henderson telah melewati garis tepi lapangan dan kembali ke lapangan untuk diambil Bruno Fernandes.

Tapi pada akhirnya VAR menilai bahwa tidak ada kesalahan dalam proses terciptanya gol gelandang Perancis itu dengan Manchester United akhirnya mendapatkan gol penyeimbang guna bangkit dan berbalik menang 1-3.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebelumnya Hammers sempat memimpin lebih dulu melalui gol Tomas Soucek, tapi tendangan impresif Paul Pogba dari luar kotak penalti membuat United menyamakan kedudukan pada babak kedua pertandingan di London Stadium.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kemudian memenangkan pertandingan berkat gol dari Mason Greenwood dan Marcus Rashford, yang membuat mereka berhasil naik ke empat besar klasemen Liga Inggris, hanya berjarak tiga poin dari Chelsea di puncak dengan satu laga di tangan.

“Saya pikir kami bermain sangat baik malam ini. Satu-satunya alasan kami kalah adalah keputusan yang buruk dari wasit,” kata David Moyes kepada Sky Sports. “Bola melewati kepala saya di touchline, tidak ada seorang pun yang berada di posisi yang lebih baik untuk melihatnya selain saya.”

“Hakim garis mengklaim dia tidak melihatnya. Itu adalah keputusan yang buruk. Bola sudah keluar lapangan, reaksi para pemain memberi bukti bahwa pemain kami tahu itu juga sudah keluar lapangan.”

“Saya senang para penggemar melihat penampilan yang sangat bagus, tentu saja selama 60 menit pertama. Hanya saja kami kecewa karena kami tidak bisa memberikan hasil yang bagus. Saya pikir kami benar-benar terguncang oleh kekecewaan atas keputusan yang dibuat hakim garis.”

Hasil ini berarti West Ham harus mengakhiri tiga kemenangan beruntun mereka sebelumnya di Liga Inggris, dengan saat ini pasukan David Moyes masih berada di urutan ketujuh klasemen, dua angka di bawah United pada empat besar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO