Pellegrini Tak Yakin Masih Manajer West Ham, Minggu Depan

Pellegrini Tak Yakin Masih Manajer West Ham, Minggu Depan

Gilabola.com – Manajer West Ham United yang sedang di bawah tekanan, Manuel Pellegrini cemas akan kehilangan pekerjaannya di Liga Inggris.

Ia cemas jika klub asal London itu tidak mengalahkan sesama tim yang berjuang untuk bertahan di Premier League, Southampton pada hari Minggu (15/12) dini hari.

West Ham United saat ini berada di urutan ke-16 klasemen Liga Inggris dengan 16 poin, satu poin di atas Southampton, yang menempati tempat ke-18 dan berada di zona degradasi.

The Hammers hanya mampu mengumpulkan lima poin dari sepuluh pertandingan terakhir mereka dan Pellegrini adalah favorit dari bandar judi untuk menjadi manajer Premier League berikutnya yang akan dipecat, setelah manajer Southampton Ralph Hasenhuettl.

Pellegrini belum bahagia latih West Ham United

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Yang saya butuhkan adalah memenangkan pertandingan, tetapi mungkin saya takkan mempertahankan pekerjaan saya (sebagai pelatih West Ham) pada hari Senin,” kata pelatih asal Chili tersebut pada konferensi pers pra-pertandingan. “Hanya mengumpulkan lima poin dari banyak pertandingan ini tidak cukup baik.”

Media Inggris melaporkan bahwa pelatih berusia 66 tahun itu hampir dipecat setelah West Ham kalah 3-1 di kandang sendiri dari rival satu kota mereka, Arsenal, pada hari Selasa.

“Saya selalu mengatakan sejak awal bahwa saya datang ke sini untuk mencoba meningkatkan performa tim dan untuk mencoba bermain dengan cara lain dari yang dimainkan West Ham pada semua musim mereka sebelumnya dan bukan hanya untuk membawa klub tidak terdegradasi (dari Premier League),” tegasnya.

“Itu bukan target saya. Dan jika saya tidak dalam posisi itu, tentu saja saya tidak bahagia,” pungkas mantan manajer Manchester City dan Real Madrid itu.