Peluang Iker Casillas ke Liverpool Dianggap Gila

Liverpool dan Newcastle United sebelumnya dikabarkan tertarik pada Casillas – walau mantan kiper Real Madrid itu sudah berusia 36 tahun.

Sang agen, Carlo Cutropia, tegaskan bahwa ‘tidak ada yang benar’ dalam beredarnya rumor yang sebutkan kliennya akan hijrah ke Liga Premier. Dan pastinya, bukan untuk The Reds, walaupun klub itu tengah bermasalah dengan dua kipernya yang dinilai tak bisa diandalkan; Simon Mignolet dan Loris Karius.

“Dari hal-hal ‘gila’ yang pernah saya lihat, inilah yang paling gila,” ujar Cutropia kepada Radio Renascena.

“Ini isu gila, dan sama sekali tidak benar.¬†Casillas tenang-tenang saja dan bahagia di Porto, walaupun dia memang ingin bermain, secara logis, sama seperti pesepakbola yang lain,” tambahnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya percaya, Iker dan manajernya terus berdiskusi setiap hari, tapi memang ada berbagai isu bahwa ada masalah antara manajer dan pemainnya itu,” akunya.

“Anda harus memberi waktu, tapi selama ini tenang-tenang saja. Saya membaca banyak hal di media cetak, semuanya salah, dan itu membuat saya terkejut, hanya itu,” tandas Cutropia.

Sejauh ini, Casillas berhasil torehkan tujuh clean sheet dalam 10 penampilannya untuk FC Porto musim ini. Namun, kini ia tak dimainkan lagi oleh pelatih kepala Sergio Conceicao, karena penampilannya yang buruk dalam latihan.

“Dia dilatih di bawah apa yang saya minta. Para pemain tahu apa peraturan saya, bagaimana memimpin dan saya menuntut agar semua pemain saya selalu berlatih 100 persen,” ujar Conceicao beberapa waktu lalu.

“Saya harus konsisten di ruang ganti, terlepas dari apakah pemain itu disebut Joquim, Manuel atau Antonio. Jika saya membuat pengecualian, saya bisa kehilangan seluruh skuad saya. Jadi, saya tidak akan lakukan itu,” tambahnya.

“Saya tidak bisa menutup mata saya selama dua pekan latihan yang tidak mencapai harapan saya, dan Iker tidak bisa pahami hal itu.¬†Saya tidak latihan dengan energi yang saya minta,” ujar Conceicao.