Peluang Liverpool Lolos Liga Champions Dalam Bahaya! Gol Callum Wilson Masa Injury Time Bikin Rusak

Gila Bola – Jelang Sabtu tengah malam 24 April 2021, West Ham dan Chelsea akan berkelahi memperebutkan posisi empat klasemen Liga Inggris, tapi tiga jam sebelumnya Liverpool mencoba mencuri ranking empat lebih dulu. Gagal oleh gol Joe Willock.

Terjadi gol oleh Callum Wilson pada menit 90+2 pertandingan di Anfield, Sabtu malam. Tapi gol itu dibatalkan wasit dengan alasan offside. Rasa senang The Reds berumur singkat dengan sebuah gol lain terjadi, kali ini melalui Joe Willock menit kelima injury time. Liverpool tidak bisa mengajukan keluhan. Sudah satu gol dibatalkan dan lengah untuk gol kedua.

Dengan lima laga tersisa sampai akhir musim, setiap poin sangat penting. Demikian juga gol Mo Salah pada menit ketiga ke gawang Newcastle United pada laga di Anfield Stadium, yang dimulai pukul 18.30 WIB. Sayangnya beberapa detik jelang laga usai, Joe Willock menyamakan skor 1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Skuad Juergen Klopp dihukum usai gagal mencetak gol kedua dan meraih tiga poin. Satu poin perolehan mereka pada Sabtu malam membawa jatah Liga Champions musim depan dalam bahaya besar. Posisi tujuh tim teratas adalah sebagai berikut:

  • Man City 33 match, 77 poin
  • Man United 32, 66
  • Leicester 32, 59
  • Chelsea 32, 55
  • West Ham 32, 55
  • Liverpool 33, 54
  • Tottenham 33, 53

Seperti bisa Anda lihat, juara Premier League musim 2019/2020 itu hanya melompat satu ranking dari posisi 7 ke urutan 6. Mereka akan berdoa secara keras agar West Ham dan Chelsea yang akan berkelahi pada pukul 23.30 WIB berakhir imbang. Sebuah kemenangan, entah bagi The Hammers maupun The Blues, akan menyebabkan tim tersebut memiliki keunggulan empat poin di atas Sadio Mane dan kawan-kawan, sesuatu yang sangat tidak mereka inginkan.

Liverpool masih lebih dijagokan merebut tiket Liga Champions untuk musim depan 2021/2022 karena memiliki lawan yang lebih mudah untuk sisa musim ini. Berturut-turut mulai urutan terbawah adalah West Brom, Burnley, Newcastle United (lawan Sabtu malam ini 24/4, tapi membuang percuma dua poin penting) dan Crystal Palace. Mungkin juga Southampton. Satu-satunya lawan sulit adalah Manchester United.

Memulai musim 2020/21 secara mengesankan, menang tiga beruntun pada tiga pertandingan pertama, inkonsistensi telah merusak penampilan Trent Alexander-Arnold dan kawan-kawan. Selain itu juga ada faktor daftar cedera panjang di kalangan pemain belakangnya: Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Jordan Henderson, dan Joel Matip. Naby Keita dan Diogo Jota sudah kembali ke atas lapangan.

Hanya enam dari 16 pertandingan The Reds di ajang Liga Inggris sejak tahun baru 2021 berakhir dengan kemenangan. Kali ini pun mereka ditahan imbang Newcastle United 1-1.

The Reds mendominasi jalannya pertandingan dengan 70 persen dominasi atas bola, mencatatkan 22 percobaan serangan dengan 9 tembakan on target dan hanya satu berujung gol. Lini belakang Reds sudah membaik, berhasil memaksa lawan hanya memiliki empat saja tembakan tepat sasaran. Satu gol dan pada detik-detik terakhir pula.

Liverpool akan berharap laga West Ham United vs Chelsea tiga jam lagi pada Sabtu jelang tengah malam usai imbang, agar peluang lolos mereka ke kompetisi elit Eropa masih terjaga.