Pemain Arsenal Dilarang Minum Jus Buah di Tempat Latihan

Arsenal, Latihan
Pemain Arsenal tidak akan lagi terlihat meminum jus buah di lokasi latihan klub

Gilabola.com – Para pemain Arsenal dilarang oleh pelatih anyar mereka, Unai Emery, untuk meminum jus buah yang tinggi kadar gulanya di tempat latihan tim.

Selama masa Arsene Wenger menjadi pelatih di Stadion Emirates, bintang-bintang Arsenal kadang-kadang diizinkan memakan camilan yang tinggi karbohidrat dan meminum jus buah saat latihan.

Namun menurut laporan The Daily Mirror, Emery telah memerintahkan staf kantin di pusat pelatihan klub untuk menggantikan jus buah, yang memiliki kadar gula tinggi, dengan air biasa.

Manajer Arsenal juga memantau ketat kadar lemak tubuh para pemainnya dan telah menyiapkan tenda khusus di samping lapangan pelatihan yang menampung beberapa peralatan olahraga.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Program pelatihan Emery dikatakan jauh lebih intensif daripada yang diterapkan Wenger dan pelatih berusia 46 tahun itu juga memperkenalkan sesi-sesi latihan individual dengan para pemain.

Sesi-sesi latihan tersebut sangat sulit dan menuntut, karena taktik tekanan tinggi yang diterapkan Emery jauh di setengah lapangan lawan membutuhkan tingkat kebugaran pemain yang sangat tinggi.

Para pemain terkesan dengan cara latihan Emery, tetapi mantan manajer Paris Saint-Germain itu tahu, akan sulit untuk mendorong para pemain ke batas maksimum mereka untuk seluruh musim ini.

Emery mengamankan kemenangan pertamanya sebagai manajer Meriam London Sabtu lalu saat The Gunners unggul 3-1 atas West Ham United.

Mesut Ozil tidak diikutkan dalam pertandingan menyusul laporan yang mengatakan pemain asal Jerman tersebut berselisih dengan manajer The Gunners dalam pelatihan pekan lalu.

Tapi gelandang berusia 29 tahun itu kembali berlatih pada hari Rabu dan berpeluang besar untuk ikut bersama rekan-rekan setimnya melakukan perjalanan ke Cardiff City Stadium pada hari Minggu (2/9) untuk melawan Cardiff.