Pemain Arsenal Kesulitan Beradaptasi dengan Unai Emery

Gilabola.com – Skuad Arsenal alami banyak masalah dalam beradaptasi dengan taktik Unai Emery. Demikian ungkap kiper the Gunners, Bernd Leno.

Unai Emery gantikan Arsene Wenger di klub London utara itu, setelah Arsenal memecat pelatih asal Prancis yang sudah 22 tahun memandu The Gunners. Perubahan itu sempat menimbulkan pergolakan, sementara jadwal pertandingan yang tak menguntungkan dipastikan menjadi awal sulit bagi Unai Emery.

Di awal karirnya bersama Arsenal, Emery harus memandu the Gunners hadapi dua tim papan atas; Chelsea dan Manchester City. Emery pun mengubah taktik permainan tim Meriam London, dengan menugaskan para pemainnya untuk memainkan bola dari lini belakang. Bernd Leno pun akui, dia dan beberapa rekannya alami kesulitan di awal kebersamaan mereka dengan mantan pelatih PSG tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Pada awalnya kami melihat, kami punya masalah dalam banyak hal, seperti bermain dari belakang, mempertahankan gol kami. Tapi, saya pikir itu normal,” tambah Bernd Leno.

Butuh Kepercayaan Diri untuk Berkembang

“Manajer bilang, kami butuh waktu, kami juga butuh kepercayaan diri. Musim lalu bukan yang terbaik untuk klub dan semua butuh kepercayaan diri. Saya pikir, kami banyak berkembang, lalu cukup bagus karena jalani catatan tak terkalahkan,” tandasnya.

Channel Gilabola di Youtube

“Saat ini, kami masih berkembang dan harus terus berkembang. Lini pertahanan kami sudah semakin bagus dibandingkan tiga bulan lalu, karena semuanya bekerja dengan lebih baik. Sangat penting bagi kami semua dalam tim ini,” ujar kiper asal Jerman berusia 26 tahun itu.

Bernd Leno sudah lama menjadi pengganti kiper gaek, Petr Cech, yang awalnya alami cedera. Leno tak pernah mengusir Cech, sampai akhirnya mantan kiper Chelsea itu alami cedera panjang pada September tahun lalu.

Sempat Kesulitan Karena Berbeda dengan Liga Jerman

Leno pun akui, dirinya juga mengalami kesulitan dalam mainkan liga yang jauh berbeda dengan apa yang dijalani sebelumnya. Namun dia perlahan mampu tunjukkan perkembangan di lapangan.

“Sedikit berbeda dengan apa yang sebelumnya saya mainkan di Jerman. Ini menjadi klub ketiga dalam karir saya, dan tentu saja butuh waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan serta permainan di sini,” tambahnya.

“Sekarang saya mantap di klub ini. Saya sudah merasa di rumah sendiri, dan dapatkan kepercayaan diri saya dari rekan-rekan satu tim,” ungkap Leno yang mantan kiper Bayer Leverkusen itu.

“Semua bisa menerima kepribadian saya, kualitas saya di lapangan dan itu sangat penting bagi saya. Sebagai seorang kiper, punya kepercayaan diri itu sangat berarti, itu sebabnya saya merasa sangat nyaman bersama tim. Kami mainkan permainan yang berbeda, dan untuk saya, dan juga para pemain, kamu perlu waktu untuk saling percaya,” tandasnya.

AHABET
AHABET