Pemain Barcelona Marc-Andre ter Stegen Amankan Poin di Athletic Bilbao

Pemain Barcelona Marc-Andre ter Stegen Amankan Poin di Athletic Bilbao

Barcelona kesulitan hadapi permainan Athletic Bilbao di partai lanjutan La Liga, Senin (11/2) dinihari tadi. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, wajib berterima kasih pada kiper andalannya, Marc-Andre ter Stegen, yang beberapa kali berhasil gagalkan peluang tuan rumah.

Barcelona telah diperkuat Lionel Messi yang jadi starter dalam laga di kandang Athletic Bilbao kali ini, setelah sebelumnya harus berjuang atasi masalah paha. Sementara penyerang lainnya, Ousmane Dembele, ada di bangku cadangan.

Sayangnya dalam laga ini, Barcelona seakan kehilangan performa terbaik dari Lionel Messi, walau ia tetap didukung permainan tenang dari rekan-rekannya, seperti Luis Suarez, Arturo Vidal dan Philippe Coutinho, yang bermain bersama dngan tidak adanya Jordi Alba yang harus jalani suspensi.

Namun, Athletic Bilbao – yang juga bekas klub Valverde, memulai laga ini dengan lebih baik. Bermain di kandang sendiri, Athletic Bilbao seakan punya nyawa ganda yang terus-menerus berusaha membombardir gawang Marc-Andre ter Stegen.

BACA:  Perkiraan Line-up Barcelona di Kandang Sevilla

Hadapi Tantangan Demi Tantangan Bilbao

Dimulai dari aksi Yuri Berchciche, yang mencoba lontarkan tembakan peringatan ke arah gawang Blaugarana sejak awal laga. Mereka terus mencoba untuk mengganggu pertahanan Barcelona, sekaligus memperketat pengawalan saat para pemain tim tamu coba membangun serangan.

Advertisement
OLE777
OLE777

Lalu, pemain Bilbao Raul Garcia lancarkan bicycle-kick yang menghantam dada kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, yang terjadi setelah pemain Jerman itu menunjukkan ketangkasannya dalam menangkal bola Markel Susaeta yang melambung di atas mistar gawang. Bola tampak begitu dekat untuk masuk ke gawangnya, tapi peluang itu tak membuahkan hasil bagi tuan rumah, karena Ter Stegen keburu meninju bola tak jauh dari tiang gawangnya.

Barcelona membaik setelah istirahat dan, rasanya seperti Athletic Bilbao harus tampilkan permainan seperti di babak pertama. Sayangnya, Messi dan para pemain Barca lainnya tak bisa lancarkan ancaman berarti ke gawang tuan rumah – apalagi mencetak gol, walaupun mereka memiliki banyak menguasai bola di babak kedua.

BACA:  Barcelona Disodori Bek Muda Palmeiras, Luan Candido

Iker Muniain masuk saat laga di babak kedua baru berjalan 17 menit, Barcelona tak lama tampil meledak dan membalikkan permainan kembali ke Bilbao. Dia segera memulai konter yang membuat serangan Mikel San Jose berhasil lewati pos Ter Stegen.

Ter Stegen Yakin Tak Terkalahkan

Mereka membalas berkali-kali lewat aksi IƱaki Williams, yang memaksa Clement Lenglet dan Sergio Busquets lakukan pelanggaran yang membuahkan kartu kuning dan membuat keduanya makin khawatir dengan kecepatan para penyerang ruann rumah.

Ketika dia mendapat peluang, Ter Stegen berhasil menangkalnya. Ketika dirinya dan Muniain terhubung, mereka terus terlihat semakin berbahaya. Namun, Ter Stegen tampak semakin yakin tidak akan bisa dikalahkan.

BACA:  Bayern Munchen Ramaikan Perburuan Transfer Ivan Rakitic

De Marcos melihat merah untuk kuning kedua setelah bola tangan di konter Barcelona tetapi dengan waktu habis, mereka tidak punya waktu untuk membuatnya dihitung.

Bilbao Lancarkan 10 Tembakan, Barca Cuma Setengahnya

Athletic Club selesai dengan 10 tembakan ke gawang dengan lima tepat sasaran, sementara Barcelona hanya bisa menghasilkan 50 persen dari hasil itu dengan lima tembakan dan hanya tiga yang tepat sasaran.

“Barcelona tahu, kami bukan tim yang mudah untuk dikalahkan,” ungkap pelatih Athletic Bilbao, Gaizka Graitano, sebelumnya.

Barcelona akhirnya hanya meraih satu poin di San Mames, lewat hasil imbang 0-0 dinihari tadi. Namun, Barca masih bertengger di puncak klasemen dengan selisih enam poin di atas Real Madrid di posisi ke dua. Sedangkan Bilbao, hasil imbang ini membuatnya bertengger di peringkat 13 dengan koleksi poin 27.