Pemain Baru Liverpool Dikonfirmasi Terpapar di Timnas Yunani

Gilabola.com – Pemain baru Liverpool, Kostas Tsimikas, kembali lebih awal ke Merseyside dari kamp latihan Timnas Yunani setelah ia dinyatakan terpapar positif corona.

Pemain yang baru saja didatangkan the Reds dari Olympiacos dengan banderol 11,75 Juta Poundsterling itu, sama sekali belum pernah tampil untuk pertandingan resmi skuad asuhann Jurgen Klopp tersebut. Kini, ia tampaknya harus menunda debutnya bersama tim jawara Liga Premier tersebut.

Tsimikas sebelumnya tak bermain saat Yunani bermain imbang 0-0 melawan Slovenia di pertandingan Uefa Nations League karena alasan sakit. Menurut SporTime, dia kemudian dinyatakan positif usai jalani tes Covid-19.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Timnas Yunani pun langsung gerak cepat dan lakukan tes medis terhadap sisa anggota skuad mereka. Hasilnya, tak ada satupun dari rekan Tsimikas di tim nasional yang dinyatakan positif. Dengan demikian, pemain baru Liverpool itupun dicoret dari laga internasional kedua di bulan ini di mana Yunani akan bertemu Kosovo pada Senin (7/9) WIB.

Laporan yang kemudian dilansir thisisAnfield.com itu menyebutkan, Tsimikas akan kembali ke Inggris pada Sabtu (5/9) waktu setempat, walaupun tidak dijelaskan bagaimana cara dia kembali ke Inggris dalam kondisi terpapar dan harusnya menjalani isolasi.

Saat ini, Liverpool tengah mempersiapkan pertandingan persahabatan melawan Blackpool, Sabtu (5/9) malam pukul 21:00 WIB. Namun dengan statusnya yang tengah jalani tugas internasional, Tsimikas tak akan bermain sama sekali dalam laga pemanasan tersebut. Begitu juga saat the Reds lakoni laga pembuka Liga Premier melawan Leeds United, Tsimikas juga tak akan tampil mengingat waktu yang dibutuhkannya untuk sembuh.

Protokol kesehatan yang diterapkan Liga Premier menentukan, para pemain harus benar-benar mendapatkan hasil tes negatif bahkan lima hari setelah pertandingan digelar. Selain itu, jika hasilnya positif, mereka juga harus jalani isolasi mandiri selama tujuh hari untuk kemudian kembali lakukan tes hingga mendapat hasil negatif.

Pemain baru Liverpool berusia 24 tahun itu, tentunya lakoni awal karir yang sangat tak menyenangkan bersama the Reds. Walau seperti biasanya, klub akan lakukan pendekatan jangka panjang untuk terus mengembangkan permainannya dan kondisi ini tak akan menghalangi keterlibatannya di bulan-bulan mendatang, dengan asumsi Tsimikas sudah benar-benar pulih dari corona.

Sejauh ini, The Reds belum mengkonfirmasi kasus Tsimikas, walau ada kemungkinan mereka tak akan mengumumkan apapun, seperti yang terjadi saat salah satu pemain mereka dilaporkan positif terpapar di kamp latihan pramusim di Austria yang baru lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO