Pemain Buangan Chelsea Bawa Everton Naik ke Posisi 10 Premier League

Pemain Buangan Chelsea Bawa Everton Naik ke Posisi 10 Premier League

Everton menang 2-0 atas Bournemouth pada pekan 22 Premier League, Minggu (13/1) malam, dan naik ke posisi 10 klasemen, antara lain berkat jasa satu pemain pinjaman Chelsea yang dibuang ke berbagai klub.

Kurt Zouma, pemain yang 47 kali turun sebagai starter untuk Chelsea pada tahun 2014 sebelum dipinjamkan ke berbagai klub, mencetak gol untuk Everton pada menit 61. Itu merupakan satu-satunya gol bagi tuan rumah pada laga di Goodison Park, Minggu (13/1) malam.

Sebelum pertandingan dimulai, The Toffees berada di posisi 11, sama poin dengan Bournemouth tamunya malam ini, sama-sama 27 poin. Kini dengan perolehan tiga poin yang penting ini, Everton berhasil naik ke posisi 10 klasemen Liga Inggris dengan poin 30, naik ke atas Wolverhampton.

BACA:  Pemain Stoke City: Saido Berahino Ditangkap Polisi

Pertandingan berjalan kurang lebih seimbang dengan Everton sedikit lebih unggul dari tamunya dalam hal dominasi atas bola dan juga jumlah tembakan ke arah gawang, tapi tak ada gol sepanjang paruh pertama permainan meski ada sejumlah peluang.

Peluang emas terbaik Bournemouth terjadi menit 15 saat dua serangan beruntun dari David Brooks gagal menjebol gawang kiper timnas Inggris, Jordan Pickford. Sekali bola mengenai sisi dalam tiang gawang dan memantul keluar. Bola muntah tersangkut di bawah kaki Brooks. Penyesalannya tak habis-habis.

Advertisement
OLE777
OLE777

Hal yang sama terulang sekitar menit 26 dan 28 saat dua serangan tim tamu kembali gagal menjebol gawang Pickford, meski sudah berhadapan satu-lawan-satu. Dan pada menit-menit terakhir babak pertama giliran satu sundulan Michael Keane memantul di atas mistar gawang Bournemouth. Dan seperti telah disebut di atas tadi, tak ada gol sampai turun minum.

BACA:  Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester United, Skor 0-2

Menit 50 awal babak kedua, satu serangan dari Richarlison terlihat menembus garis gawang sebelum dibersihkan oleh Nathan Ake, tapi ternyata belum gol. Teknologi mata elang yang digunakan memastikan bola belum melewati garis gawang.

Dan pada akhirnya terjadilah gol itu. Gol pertama Kurt Zouma untuk Everton. Lucas Digne mencuri satu bola dan membawanya ke garis akhir sebelum mengirim umpan tarirk. Entah apa yang dilakukan oleh para pemain belakang Bournemouth. Mereka membiarkan Zouma sendirian secara bebas dan ia menyambar bola. GOL!

BACA:  Manchester United Dibeli Pangeran Arab Dalam Waktu Dekat

Setelah satu peluang emas menit 77, akhirnya terjadi gol kedua Everton melalui Dominic Calvert-Lewin pada menit kelima extra time. Dan tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Everton vs Bournemouth usai dengan skor akhir 2-0. The Toffees naik ke posisi ke-10 klasemen Premier League.

Susunan pemain

Everton: Pickford; Coleman, Keane, Zouma, Digne; Gueye, Gomes; Lookman, Sigurdsson, Bernard; Richarlison. Cadangan: Stekelenburg, Walcott, Mina, Tosun, Davies, Calvert-Lewin, Kenny.

Bournemouth: Begovic; Clyne, Ake, Cook, Smith; Gosling, Lerma, Brooks; Stanislas, King, Fraser. Cadangan: Boruc, Surman, Mousset, Ibe, Daniels, Rico, Simpson.