Pemain Chelsea Alvaro Morata Bersedia Potong Gaji di Atletico Madrid

Pemain Chelsea Alvaro Morata Bersedia Potong Gaji di Atletico Madrid

Striker Chelsea, Alvaro Morata, telah memutuskan ingin tinggalkan Stamford Bridge dan gabung dengan Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol itu bahkan bersedia dipotong gaji untuk bisa kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

Alvaro Morata menilai Atletico Madrid sebagai tempat yang sempurna baginya untuk menyelesaikan musim ini, sekaligus melanjutkan karir sepakbolanya. Ia telah berjuang keras untuk menyesuaikan diri di Chelsea, tapi tidak pernah bisa mengulang penampilan apiknya saat ia masih Juventus serta Real Madrid, walau dalam perannya sebagai pemain  pengganti.

Meskipun ada banyak klub yang tertarik untuk amankan tanda tangan Alvaro Morata, masa depan penyerang berusia 26 tahun itu masih diragukan. Morata jadi target AC Milan, Barcelona, Sevilla dan kini, Atletico Madrid, yang juga klub masa kecilnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Untuk muluskan langkahnya kembali ke Atletico, Morata mengaku tak keberatan jika harus menerima pemotongan gaji. Saat ini, ia kantongi sembilan juta euro atau sekitar Rp145 miliar per tahun di Chelsea.

Atletico Terbentur Batas Anggaran Upah Pemain

Fakta bahwa dia bersedia untuk menerima pemotongan gaji yang cukup besar sebenarnya menjadi kunci dalam memastikan, kepindahannya dari Inggris bisa terjadi dengan sedikit masalah. Atleti akan diminta untuk melepas seorang pemainnya sebelum bisa membawa Morata ke Wanda Metropolitano.

Namun, batas anggaran upah pemain itulah yang menjadi penghalang bagi Presiden Enrique Cerezo untuk menyelesaikan langkah transfer Morata, tanpa menyingkirkan pemain lain terlebih dulu. Dua nama pemain Atletico yang kemungkinan bisa dijual untuk datangkan Morata, adalah Gelson Martins dan Nikola Kalinic.

Bersama Atletico, Morata Yakin Bisa Angkat Trofi Lebih Banyak

Sementara, Morata tegaskan besaran gajinya tidak akan menjadi batu sandungan bagi klub peminat, yang saat ini telah membuat Atletico berpikir panjang untuk merekrutnya. Tapi, Morata hanya ingin ke Atletico dan tidak mau mendapat pemotongan gaji dari klub lain.

Morata mengaku senang dengan kemungkinan dirinya bisa kembali ke klub yang pernah dibelanya ketika masih remaja. Bersama Atletico, Morata juga yakin bisa memenangkan lebih banyak trofi.