Pemain Crystal Palace Wilfried Zaha Dihukum FA Gara-gara Tepuki Wasit

Pemain Crystal Palace Wilfried Zaha Dihukum FA Gara-gara Tepuki Wasit

Bintang Crystal Palace Wilfried Zaha dijatuhi sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), akibat bertepuk tangan ke arah wasit di laga melawan Southampton bulan lalu.

Wilfried Zaha dinilai telah tunjukkan perilaku yang tidak patut selama hasil imbang 1-1 yang dikantongi Crystal Palace di Southampton, 30 Januari silam. Pemain sayap ini dinilai telah dengan sinis bertepuk tangan ke arah wasit Andre Marriner yang menyebabkan Zaha diusir akibat dua kartu kuning.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, Wilfried Zaha yang juga dijatuhi sanksi denda sebesar 10 ribu Poundsterling (Rp183 juta) itu tidak akan segera menjalani penangguhan. Pasalnya, FA masih akan menunggu apakah dia akan ajukan banding terhadap keputusan tersebut. Itulah sebabnya, pemain berusia 26 tahun itu akan tersedia untuk Crystal Palace dalam laga kandang melawan West Ham United akhir pekan ini.

Zaha yang menerima dua kartu kuning selama hasil imbang 1-1 melawan Southampton, tetap absen saat timnya menang 2-0 atas Fulham pada akhir pekan lalu. Sedangkan larangan satu pertandingan yang baru diputuskan FA pada tengah pekan ini, akan menjadi hukuman tambahan baginya.

Zaha Diusir dan Tunjukkan Perilaku Buruk di Lapangan

“Wilfried Zaha telah ditangguhkan untuk satu pertandingan, setelah melalui sidang komisi regulator independen, 6 Februari 2019. Dia juga dijatuhi denda 10 ribu Pounds. Tapi penangguhannya saat ini belum efektif karena mempertimbangkan hak banding pemain tersebut,” demikian pernyataan resmi FA mengenai sanksi terhadap mantan pemain Manchester United itu.

“Penyerang Crystal Palace telah menerima tuduhan lakukan pelanggaran yang diikuti dengan perilakunya setelah ia diusir di babak kedua, selama pertandingan melawan Southampton pada 30 Januari 2019,” lanjut pernyataan tersebut.

Crystal Palace berada di urutan 14 papan klasemen Liga Premier, empat poin di atas zona degradasi. Zaha menjadi pemain yang sangat penting bagi peluang Palace untuk tetap berada di kompetisi papan atas Inggris, di mana ia telah menyumbang empat gol dan lima assist di ajang liga sejauh musim ini.