Pemain Gagal Chelsea Segera Kembali ke Negaranya Akhir Musim Ini

Gila Bola – Chelsea siap melepas dan mengembalikan satu pemain gagal ke negaranya pada akhir musim ini.

The Blues tak akan meminjamkannya lagi ke klub lain, tapi akan langsung melepasnya secara permanen. Kabarnya, PSG menjadi salah satu klub yang menginginkan jasa pemain tersebut.

Pemain itu, Tiemoue Bakayoko, didatangkan klub London Barat itu sebagai seorang pemain bintang di tahun 2017, tak lama setelah ia ikut membawa Monaco menjadi juara Ligue 1. Namun bersama The Blues, ia tak bermain sesuai ekspektasi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bakayoko harus berjuang untuk dapatkan tempat di skuad Chelsea pada tahun pertamanya, hingga harus melewatkan tiga musim terakhir sebagai pemain pinjaman.

Namun di klub-klub peminjam, Bakayoko pun gagal tampil menawan, termasuk di AC Milan, Monaco – yang notabene bekas klubnya, dan juga di Napoli. Kini, ia akan kembali ke Stamford Bridge dari klub peminjam pada akhir musim ini.

Menurut laporan FootMercato, seperti yang dikutip Sportslens, pemain 26 tahun itu bisa kembali ke Prancis pada musim panas mendatang. Selain PSG, Lyon juga tertarik mendatangkannya.

Bakayoko dianggap sebagai salah satu bintang cerdas dan langsung naik daun usai membantu Monaco merebut gelar Ligue 1 pada musim 2016/17. Sesaat kemudian ia dilirik banyak klub papan atas, termasuk Chelsea.

Namun, ia tak bisa beradaptasi dengan kehidupan di Liga Premier, dan the Blues langsung menyerah. Bakayoko sempat tampil mengesankan di klub peminjam, tapi hal itu tak cukup untuk meyakinkan klub-klub tersebut untuk permanenkan statusnya.

Kini, kepindahan Bakayoko dari Stamford Bridge – kali ini secara permanen, tampaknya tak bisa terhindarkan. Apalagi, kontraknya yang berdurasi lima tahun akan selesai pada musim panas tahun depan.

Chelsea kabarnya meminta bayaran 15 Juta Poundsterling untuk gelandang jangkung tersebut. Namun, kemungkinan permintaan tersebut harus diturunkan karena memburuknya kondisi keuangan di banyak klub sepak bola saat ini.

Di sisa musim ini, Bakayoko masih memiliki waktu untuk memperbaiki dan meningkatkan penampilannya di lapangan. Dengan harapan, ia akan dilirik banyak klub papan atas lainnya, selain PSG dan Lyon. Namun yang jelas, kembali ke Prancis kemungkinan akan menjadi langkah yang bagus baginya tahun ini.