Pemain Liverpool Alisson Becker Layak Jadi Kiper Terbaik di Eropa

Pemain Liverpool Alisson Becker Layak Jadi Kiper Terbaik di Eropa

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, selalu tampil cemerlang sejak kedatangannya ke Anfield di musim panas lalu.

Alisson Becker sebelumnya juga tampil gemilang di klub yang membesarkan namanya, AS Roma. Kini, ia dinyatakan sebagai salah satu penjaga gawang dengan tingkat keberhasilan penyelamatan terbaik di lima liga papan atas Eropa.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Setelah berbulan-bulan lakukan negosiasi dan dinyatakan pendekatan yang juga dilakukan Chelsea, pemain internasional Brasil itu akhirnya meninggalkan Roma dengan harga ongkos transfer sebesar 67 juta poundsterling atau sekitar Rp1,19 triliun.

Sementara Kopites bersikeras Alisson Becker selalu tampilkan permainan terbaiknya sejak ia datang, sebagian suporter lain yakin itu hanya bias. Namun, setelah menonton aksi Simon Mignolet dan apalagi, Loris Karius, di pertandingan-pertandingan the Reds sebelumnya, diduga kelompok suporter itu telah salah menilai Alisson.

Statistik Alisson Becker.

Peringkat Alisson Becker Jadi yang Tertinggi

Statistik terbaru membuktikan, Alisson bukan hanya penjaga gawang terbaik di Liga Premier saat ini, tapi juga di seantero Eropa. Menurut WhoScored.com, kiper jebolan akademi Internacional di Brasil ini, memiliki peringkat 6,91 yang secara signifikan lebih baik dibandingkan kiper-kiper lainnya.

Sementara saat ini dipastikan menjadi musim debut yang gemilang bagi pemain asal Brasil itu, penampilannya juga sangat sensasional jika dibandingkan dengan kiper-kiper terbaik di Eropa lainnya.

Sangat luar biasa Alisson memiliki tingkat keberhasilan penyelamatan tertinggi dari semua kiper di lima liga teratas Eropa. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dipastikan akan tergantung pada kipernya tersebut untuk meningkatkan peluang mereka meraih gelar musim ini. Pasalnya, Alisson berhasil mempertahankan 12 kali clean sheet di liga musim ini.

Penyelamatan Luar Biasa di Liga Champions

Adapun pencapaian terbesar Alisson sejauh ini, adalah penyelamatan luar biasa yang dia lakukan di laga melawan Napoli dan membawa Liverpool lolos dari kualifikasi grup Liga Champions. Grup C yang dihuni Liverpool terkenal sebagai grup sulit yang di dalamnya juga terdapat PSG.

Saat ini, Alisson memang masih  melalui periode awal karirnya di Liga Inggris. Tapi keputusannya untuk menolak Chelsea terlihat lebih baik setiap hari.