Pemain Liverpool Ini Diusir Guru SD-nya di Laga Kontra Crystal Palace

Pemain Liverpool Diusir Guru SD-nya di Laga Kontra Crystal Palace

Liverpool bermain tanpa James Milner di menit ke-89 laga melawan Crystal Palace, Sabtu (19/1) malam WIB. Ternyata, kartu merah Milner di laga itu ‘bukanlah’ kartu merah yang biasa dikeluarkan wasit.

James Milner diusir wasit Jon Moss usai lakukan tekel keras pada bintang Crystal Palace, Wilfried Zaha. Namun, kartu merah di pertandingan Liga Premier akhir pekan kemarin itu lebih terasa seperti kemarahan seorang guru sekolah dasar kepada muridnya. Pasalnya, Jon Moss memang salah seorang guru di sekolah Milner ketika dia masih SD!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Wasit Jon Moss memang tidak punya pilihan lain saat James Milner lakukan tekel keras terhadap Zaha, tepat di depan matanya. Milner harus keluar lapangan, karena sebelumnya ia sudah mendapat kartu kuning.

Tapi, James Milner sebenarnya sudah berjalan keluar lapangan sebelum Jon Moss – atau Mr Moss, seperti yang sering dia sapa ketika SD dulu – mengacungkan kartu merah kepadanya. Pemain internasional Inggris itu sangat sadar akan pendekatan wasit dalam hal disiplin!

James Milner Sudah Undur Diri Sebelum Jon Moss Keluarkan Kartu Merah.

Liverpool Tetap Menang 4-3

Beruntung bagi Liverpool, pengusiran Milner tidak mempengaruhi hasil the Reds dalam laga ini, karena Mohamed Salah dan kawan-kawannya sudah berjuang mati-matian untuk kemudian menang 4-3.

James Milner, 33 tahun, dulu bersekolah di sekolah dasar Westbrook di Horsforth, Yorkshire. Dia kemudian masuk ke sekolah Horsforth di mana Milner mengantongi nilai GCSE 11, yang meliputi kinerja luar biasa Milner di tingkat sekolah dasar. Hebatnya lagi, Milner sudah berhasil menerobos menjadi bintang Liga Premier bersama Leeds United, saat usianya masih 16 tahun.

Jon Moss Pernah Melatih Milner

Sebuah bukti kemudian muncul di media sosial yang menunjukkan masa-masa kedekatan Moss dan Milner sebagai seorang guru serta muridnya, saat keduanya terlibat dalam tim sekolah yang sama. Saat itu, Moss menjadi pelatih dan Milner (dalam foto sedang memegang sepakbola) menjadi kapten dari tim tersebut.

Kembali ke pertandingan melawan Crystal Palace, Sabtu (19/1) lalu, setelah pengusiran tersebut Milner pun akan jalani skorsing dalam satu pertandingan Liga Premier yang dilakoni Liverpool berikutnya. Yakni, pertandingan kandang melawan Leicester City pada 30 Januari 2019.