Pemain Liverpool Miskin-miskin Tapi Berprestasi Dibandingkan Man Utd

Pemain Liverpool Miskin-miskin Tapi Berprestasi Dibandingkan Man Utd

Lihat gaji pemain Liverpool yang miskin-miskin tapi berprestasi. Penyedia assist pertama pada kemenangan 2-0 atas Manchester United kemarin, tahu gajinya berapa? Rp 708 juta doang.

Manchester United kemarin langsung memperoleh kecaman oleh salah satu legendanya Gary Neville usai kalah 2-0 dari Liverpool. Manajemen Setan Merah dianggap gagal dalam masalah transfer pemain. Alih-alih mendapatkan pemain bagus, mereka malah menarik masuk banyak pemain matre, yang cuma cari gaji tinggi doang.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada tahun 2013, Manchester United belum pernah berhasil pulih ke posisinya yang sangat dominan di Liga Inggris pada satu dekade sebelumnya. Dan sementara pemain Liverpool miskin-miskin tapi berprestasi berhasil mengerek naik peringkat dan kasta The Reds, sejumlah kegagalan dialami oleh para pemain Setan Merah, misalnya Angel Di Maria, Memphis Depay dan Fred.

Kesenjangan gaji antara Manchester United dan Liverpool menjadi pembahasan para pengamat sepak bola setelah kekalahan 2-0 yang diderita The Red Devils pada hari Minggu malam kemarin. Sebagai contoh, pemain anyar Harry Maguire memperoleh gaji lebih besar daripada semua pemain The Reds, kecuali Mohamed Salah.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Demikian juga Juan Mata, Luke Shaw, Nemanja Matic dan Ashley Young memperoleh gaji lebih besar daripada pemain terbaik Afrika tahun 2019, Sadio Mane. Kiper David De Gea yang kemarin dua kali gagal menahan serangan anak-anak Juergen Klopp, memperoleh gaji lebih empat kali lipat daripada Alisson Becker, yang menyuplai assist untuk gol kedua dari Mohamed Salah.

Lebih kacau lagi adalah gaji Trent Alexander-Arnold, winger The Reds yang mengambil sepak pojok yang kemudian disundul Virgil Van Dijk menjadi gol pertama Liverpool. Tahu gajinya berapa? Rp 708 juta doang per minggu.

Mari kita lihat faftar perbandingan gaji Manchester United dan Liverpool, dengan mengingat bahwa Setan Merah kini menduduki posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 34 poin, hasil sembilan menang, tujuh imbang dan tujuh kali kalah. Sementara itu The Reds di puncak klasemen dengan 21 kemenangan, satu imbang dan nihil kekalahan. Gaji berbanding terbalik dengan prestasi.

  • David De Gea Rp 6,6 Milyar/minggu vs Alisson Rp 1,6 Milyar/minggu
  • Harry Maguire Rp 3,35 Milyar/minggu vs Virgil Van Dijk Rp 3,1 Milyar/minggu
  • Anthony Martial Rp 4,42 Milyar/minggu vs Mo Salah Rp 3,5 Milyar/minggu
  • Luke Shaw Rp 2,65 Milyar/minggu vs Alexander-Arnold Rp 708 juta/minggu

Penerima gaji terbesar di Manchester United adalah kiper David De Gea dengan Rp 6,6 Milyar per minggu. Penjaga gawang Spanyol itu bisa langsung membelikan mobil baru untuk ganti Lamborghini milik kiper cadangan Sergio Ramos yang rusak akibat kecelakaan hari Senin kemarin.

Sementara itu Mohamed Salah mencatatkan diri sebagai penerima gaji terbesar di Liverpool dengan Rp 3,5 Milyar per pekan, jauh di bawah De Gea. Tapi itu pun masih senjang dibandingkan perolehan Sadio Mane (Rp 1,77 Milyar per minggu), yang baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Afrika 2019.